default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Pansel Memiliki Tanggung Jawab Atas Pemilihan 10 Capim KPK

Pansel Memiliki Tanggung Jawab Atas Pemilihan 10 Capim KPK
Peristiwa Nasional
Ketua Panitia Seleksi Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) Yenti Ganarsih, saat dikonfirmasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/9/2019).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

 

JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) Yenti Ganarsih menegaskan bahwa 10 capim KPK hasil seleksi sudah disetujui oleh Presiden Joko Widodo.

Yenti menuturkan telah menerima masukan-masukan dari berbagai pihak selama proses seleksi Calon Pimpinan (Capim) KPK.

"Presiden setuju, kemudian diserahkan ke DPR. Kan kita hanya membantu itu. Tapi kalau assesment mendalam tidak kita berikan. Tapi pokoknya bagi kita inilah kelayakannya. Nanti terserah DPR kan untuk mengambil lima dari 10 capim," kata Yeti di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/9/2019).

Lebih jauh ia mengatakan, Pansel juga bertanggungjawab atas semua putusan dalam memilih capim KPK. Capim itu dipilih sesuai keputusan bersama Pansel dengan pertimbangan-pertimbangan yang matang.

"Kami juga banyak proses-proses sudah dilakukan semua juga kita pertimbangkan. Pertimbangan itu kan tidak semua dari yang menyampaikan saja. Ada juga pertimbangan lain kan, pertimbangan dari kami juga punya kan," ujarnya.

Kemudian Yenti menegaskan, pihaknya sudah melakukan seleksi capim sesuai prosedur yang ada. Independensi pansel juga tetap terjaga dan melakukan seleksi sesuai dengan amanah yang diberikan kepada Pansel.

"Transparansi juga sudah kan dalam batasan tertentu, tapi kalau mendalam kan tidak boleh, seperti kesehatan," tukasnya.


Kontributor : E. Sofyan
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar