default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

DPO Sejak Tahun 2013, Orang Ini Ditangkap Polisi Pamekasan

DPO Sejak Tahun 2013, Orang Ini Ditangkap Polisi Pamekasan
Peristiwa Daerah
Tersangka YD H saat diamankan polisi.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PAMEKASAN- YD H tersangka pelaku kasus tindak pidana kekerasan dengan menggunakan bahan peledak yang telah buron sejak tahun 2013, berhasil ditangkap polisi, Rabu (18/09/2019) malam.

Kapolres Pamekasan melalui Kasubbag Humas Iptu Nining Dyah menjelaskan, bahwa tersangka YD H berhasil ditangkap di daerah Sumenep.

"Pada hari Rabu (18/09/2019) sekira pukul 19.00 WIB telah dilakukan penangkapan tersangka YD H di Dusun Gunung putih Desa Pragaan Daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep," ungkap Nining.

Tersangka YD H adalah salah seorang yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak tanggal 28 Nopember 2013 lalu.

Adapun kronologis kejadian tindak kekerasan dengan menggunakan bahan peledak yaitu pada hari Senin (21/10/ 2013) di Dusun Konkokon Desa Kertagena Tengah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan sekitar pukul 02.30 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan menggunakan bahan peledak yang dilakukan oleh RF (Selor),  AH, SG dan tersangka YD H.

Cara masuk ke dalam kandang, lewat belakang dan membobol tembok menggunakan linggis, selanjutnya dua ekor sapi diambil. Secara bersamaan AH menuntun sapi yang besar di belakang kandang, disusul SG menuntun sapi yang lebih kecil. 

Pemilik sapi Armuji menyorot mereka dengan lampu senter, sehingga RF alias Selor melemparkan bahan peledak jenis potas yang diarahkan dan mengena ketangan kanan Armuji sehingga cacat sampai saat ini. Selanjutnya dua ekor sapi dilepas sedangkan Selor dan kawan-kawan melarikan diri.

Satu bulan kemudian, pada akhir tahun 2013 dilakukan penangkapan terhadap RF (Selor) dan AH, sedangkan untuk SG dan YD H dibuatkan daftar DPO karena melarikan diri.

Penyelidikan tetap dilakukan, dan pada tahun 2017 dilakukan penangkapan terhadap tersangka SG yang hingga saat ini masih di Lapas Pamekasan. Kemudian pada hari Rabu (18/09/2019) dilakukan penangkapan terhadap tersangka YD H oleh Petugas Opsnal Polres Pamekasan.

Nining menjelaskan, bahwa keempat tersangka sedang dan ada yang sudah menjalani proses hukum.

"RF alias Selor dan AH sudah menjalani hukuman di Lapas Pamekasan, SG masih di Lapas Pamekasan, dan tersangka YD H sedang proses penyidikan," tandasnya.


Kontributor : Chandra Kirana
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar