default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Karlahut, Gubernur Riau: Ini Sengaja Dibakar Bukan Terbakar

Karlahut, Gubernur Riau: Ini Sengaja Dibakar Bukan Terbakar
Peristiwa Daerah
Gubernur Riau, H Syamsuar saat memberi pengarahan kepada Satgas Karlahut Kabupaten Siak. (Foto: Int)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

RIAU - Tidak sekadar berdiam diri di kantor dan memberikan perintah terhadap instansi terkait, Gubernur Riau H Syamsuar, lakukan peninjauan Karlahut (Kebakaran Hutan dan Lahan) dan posko kesehatan yang ada di beberapa daerah.

Peninjauan posko itu diawalinya di Kabupaten Siak Sri Indrapura. Disana, Syamsuar bertemu dengan para petugas KBPD dan petugas kesehatan yang tengah berjaga, Kamis (19/9/2019).

Seperti dikutip dari cakaplah.com, Kepada Tim Satgas Karlahut, Syamsuar mengingatkan untuk selalu waspada dalam melakukan pemadaman. Karena sebagian besar lokasi yang terbakar merupakan gambut tebal.

"Dilihat dari atas, api sudah padam. Ternyata, di dalam gambut api masih menyala. Maka dari itu, saya menghimbau agar tim pemadam tetap waspada, jangan sampai terjerembab," ujarnya.

"Utamakan keselamatan dan jangan lupa lengkapi diri dengan alat oengaman yang ada, terutama masker," ulas Syamsuar kembali mengingatkan.

Begitu juga terhadap tenaga medis yang bertugas di posko kesehatan, dirinya meminta agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang terpapar oleh dampak kabut asap.

Disamping itu, Syamsuar menuding kebakaran yang terjadi di Riau saat ini, sebahagian besar adalah unsur sengaja.

"Ini sengaja dibakar, bukan terbakar. Tangkap pelaku yang kedapatan melakukan pembakaran tersebut, dan lansung serahkan kepada pihak berwajib," tegasnya.

Usai memastikan penanganan Karlahut dan dampaknya di Kabupaten Siak, Syamsuar akan mengunjungi posko yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Disana, Gubernur Riau itu dijadwalkan akan menggelar rapat bersama Tim Gabungan Penanganan Karlahut dan instansi terkait lainnya.


Kontributor : Jefri Hadi
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar