default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

RTIK Bondowoso Beri Sosialisasi Leterasi Gigital Kepada Mahasiswa Baru STAI At-taqwa

RTIK Bondowoso Beri Sosialisasi Leterasi Gigital Kepada Mahasiswa Baru STAI At-taqwa
Peristiwa Daerah
Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Bondowoso sosialisasi leterasi digital di acara pra-Ospek.(Foto: Suaraindonesia.co.id)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BONDOWOSO- Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Bondowoso gelar sosialisasi leterasi digital di acara pra-ospek kepada 250 Mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-taqwa Bondowoso

Muhamad Ridwan Arif, ketua RTIK Bondowoso, mengatakan pengguna internet di Indonesia semakin hari semakin bertambah.

"Menurut data terakhir APJII, tercatat sebanyak 64,8 persen dari seluruh penduduk Indonesia sudah menggunakan internet, yaitu sekitar 171,17 juta jiwa," ungkapnya dalam keterangannya pada media, Jumat (20/9/2019).

Lebih lanjut, Ridwan menjelaskan, pengguna internet di Indonesia tersebar dari berbagai rentang umur. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan sudah sejak umur 5 tahunan.

Menurutnya, Ini perlu menjadi perhatian serius bagi semua pihak, terutama untuk orang tua yang harus tau betul tentang pola asuh anak di era digital ini.

Dia menuturkan, untuk remaja dan atau mahasiswa perlu memperluas wawasan diri dengan literasi Digital sehingga dapat menggunakan internet secara sehat, aman, cerdas, kreatif dan produktif.

"Dunia internet selain banyak manfaat yang ditawarkannya, banyak kejahatan yang mengincar kita, bahkan bisa jadi secara tidak sengaja kita terlibat dalam kejahatan tersebut, misalnya cyberbulling, penyebaran hoax, ujaran kebencian, SARA dan pornografi," ujaranya

Oleh karena itu dia menghimbau, khususnya sebagai seorang mahasiswa yang mengemban tugas sebagai agent of cange, social control dan generasi penerus bangsa, harus menjadi yang terdepan dalam melawan kejahatan di dunia internet.

" Langkah itu bisa dimulai dengan diri sendiri, keluarga dan orang-orang di sekitar kita, dengan saling mengingatkan satu sama lain, bertukar informasi, sosialiasi dan kegiatan pencegahan lainnya," pungkasnya.


Kontributor : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar