default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Buruh Tani di Bondowoso Ditemukan Tak Bernyawa, Ini Penyebabnya

Buruh Tani di Bondowoso Ditemukan Tak Bernyawa, Ini Penyebabnya
Peristiwa Daerah
Jenazah Korban, Sutaji, warga Desa Jetis saat di efakuasi oleh pihak kepolisian.(Foto : Suaraindonesia.co.id)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BONDOWOSO- Buruh tani bernama Sutaji, warga Desa Jetis, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur ditemukan tak bernyawa dalam keadaan terbakar di dalam sumur galian ditemgah sawah, Sabtu (21/9/2019).

Kapala Kepolisian Sektor kecamatan Curahdami, AKP Budi Handoko, mengatakan, bahwa diduga kuat penyebab kematian laki-laki berusia 44 tahun itu karena terbakar akibat ledakan mesin pempa air yang bahan bakarnya menggunakan bensin.

"Itu diduga pada saat korban berada di bawah, kondisi mesin hidup, dia merokok. Jadi di TKP itu, korban ditemukan dalam keadaan terbakar," Jelasnya.

Dia memaparkan Korban yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani itu, saat kejadian tengah mengairi sawah-sawah yang menanam tembakau milik warga setempat.

"Dengan menggunakan mesin penyedot air yang berada di dalam sumur galian dengan ke dalaman sekitar 2 meter," paparnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan sebungkus rokok, handphone milik korban, dan sabit yang masih terpasang di pinggang korban, serta mesin penyedot yang tutup bensinnya pun disebut telah terlempar hingga ke luar sumur. Di sampuig itu, pengakuan sejumlah saksi terdengar suara ledakan keras saat kejadian.

"Rokoknya juga ditemukan di bibir korban, di TKP itu. Semua barang bukti sudah kita amankan," Katanya.

Disebutnya, bahwa kepolisian bersama Tim Inafis dari Polres telah melakukan olah TKP. Adapun korban dilarikan ke Kamar Jenazah RSUD Koesnadi untuk dimandikan.

"Pihak keluarga tidak menghendaki dilakukan otopsi dalam. Jadi setelah dimandikan, korban langsung dimakamkan oleh keluarga," Pungkasnya


Kontributor : Bahrullah
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar