default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Bupati Bondowoso Ingatkan ASN Bisa kompak, Tidak Ada Geng-gengan

Bupati Bondowoso Ingatkan ASN Bisa kompak, Tidak Ada Geng-gengan
Birokrasi
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat membacakan sumpah janji jabatan.(Foto: Bahrullah/Suaraindonesia.co.id)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BONDOWOSO- Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Jawa Timur agar bisa kompak, serta tidak ada lagi fraksi-fraksi atau geng-gengan.

Hal itu Bupati sampaikan saat memberikan sambutan di acara pelantikan dan mutasi jabatan sebanyak 192 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pendapa Bupati, Sabtu (21/9/2019).

Dia juga menghimbau, jika masih ada kelompok-kelompok di lingkungan ASN Bondowoso, haruslah segera dibubarkan. Karena semuanya harus jadi satu, yakni harus punya komitmen untuk memajukan Bondowoso.

“ Semua ASN harus bekerja keras, bekerja cepat, dan bisa diajak lari. Hal ini sebagaimana visi Bondowoso sekarang yakni Melesat. Maka dari itu, penting untuk ASN terus meningkatkan kemampuan dan bekerja cepat. Harus lebih baik dari daerah yang lain,” katanya.

Menurutnya, yang dilantik hari ini harus orang yang siap untuk diajak lari. Siap jadi pesuruh rakyat.

"Kita membangun Bondowoso tidak membangun kelompok. Bukan membangun geng, pegang ini, tapi membangun kelompok," Pungkasnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh media, secara terperinci ASN dalam lingkup kesehatan sebanyak 18 orang, di bidang pendidikan sebanyak 87 orang ASN, dan dari berbagai OPD sebanyak 87 orang ASN. mereka merupakan ASN pejabat eselon III dan IV.

Adapun beberapa nama camat yang dimutasi. Seperti, Camat Sumber Wringin kini diduduki oleh Rizky Idham Lukmana yang sebelumnya merupakan Camat Maesan.

Sementara Camat Maesan sekarang diampu oleh Ahmad Sayadi. Kemudian, Camat Tamanan diemban oleh Mahfud Junaedi, yang sebelumnya merupakan camat Wonosari. Sementara, Kecamatan Wonosari kini dipimpin oleh Moh. Khalily.

Selanjutnya, ada juga nama Sodik Waluyo yang menjadi Camat Pakem, Ferry Hadi Sutjipto menjadi Camat Tegalampel, Moh. Shadik jadi Camat Tapen, Yoyok Jalu Santoso menjadi Camat Botolinggo, Suhaji menjadi Camat Wringin, serta Subhan menjadi Camat Grujugan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Salwa Arifin memimpin langsung seremonial pengambilan sumpah jabatan. Usai pengambilan sumpah, selanjutnya diikuti dengan penandatangan SK, dan penyematan pangkat secara simbolis kepada ASN.


Kontributor : Bahrullah
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar