SUARA INDONESIA

DPRD Sumenep Suguhkan Sejumlah Rekomendasi demi Dongkrak Sektor Pariwisata

Wildan Mukhlishah Sy - 19 April 2024 | 14:04 - Dibaca 581 kali
News DPRD Sumenep Suguhkan Sejumlah Rekomendasi demi Dongkrak Sektor Pariwisata
Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep Sami’udin. Foto: You Tube PWI Sumenep.

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep Sami’udin memberikan sejumlah rekomendasi bagi pemerintah setempat, dalam mendongkrak sektor pariwisata. 

Hal itu di antaranya, menghadirkan konsep unik dan kreatif. Dengan begitu, wisatawan yang datang tidak akan merasa bosan, bahkan ingin kembali berkunjung. 

"Bagaimana kemudian, masyarakat bisa senang datang kesana. Jadi dengan begitu, mereka otomatis akan kembali berkunjung," ungkapnya, Jumat (19/04/2024). 

Dia menilai, pemandangan bukan menjadi satu-satunya poin yang mampu disuguhkan bagi para pelancong yang singgah ke Kabupaten Sumenep. 

Selanjutnya adalah, ketersediaan fasilitas yang memadai, termasuk akses jalan, transportasi, kamar mandi dan beberapa lainnya. "Sarana dan prasarananya juga harus dilengkapi," ujarnya. 

Lebih lanjut, politisi PKB itu mengatakan, jaminan keamanan juga menjadi hal yang harus diperhatikan secara betul oleh Pemkab Sumenep.

Sehingga, pengunjung merasa nyaman dan tidak was-was untuk menjelajahi keindahan di Kota Keris, terutama destinasi wisata yang berada di kepulauan. 

Tak lupa, ia menyebut, pagelaran event yang dilakukan secara berkesinambungan juga bisa menjadi salah satu upaya untuk mendorong peningkatan pariwisata. Karena dianggap, mampu menarik wisatawan untuk bertandang. 

"Kalau aman pasti tidak akan ada perasaan was-was. Contoh disediakan perahu lengkap dengan segala macam alat pelindungnya, nah hal-hal seperti ini perlu untuk dilakukan," ucapnya. 

Menurutnya, perkembangan pariwisata di Kabupaten Sumenep akan sangat mampu membantu meningkatkan sektor-sektor lain, seperti ekonomi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Sehingga, pemerintah dinilai perlu untuk serius menghadirkan beragam upaya peningkatan pariwisata, baik di wilayah daratan, maupun kepulauan. "Kalau ini dilakukan, Insyaallah bisa," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV