SUARA INDONESIA

Talkshow on The Street Bersama Salma Indonesian Idol, Wali Kota Probolinggo Banjir Pujian

Lutfi Hidayat - 11 June 2023 | 12:06 - Dibaca 5.21k kali
Hiburan Talkshow on The Street Bersama Salma Indonesian Idol, Wali Kota Probolinggo Banjir Pujian
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin bersama istri, Aminah Hadi Zainal Abidin dinobatkan sebagai bapak dan ibu Salmine (Fans Salma Salsabil) oleh Salma Lovers. (Foto: Lutfi Hidayat/Suaraindonesia.co.id)

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Warga Kota Probolinggo dan Fans Salma Salsabil Finalis Indonesian Idol dari berbagai daerah akhirnya bisa berjumlah langsung idola mereka.

Pemkot Probolinggo, Jawa Timur memfasilitasi temu kangen warga Kota Probolinggo dan Salmine (sebutan fans Salma Idol) dengan menggelar Talkshow on The Street Meet & Greet Salma Idol di area parkir selatan Alun-alun Kota Probolinggo, Minggu pagi (11/06/2023).

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin didampingi istrinya, Aminah Hadi Zainal Abidin turut hadir langsung pada kesempatan tersebut.

Bahkan, keduanya mendapat kehormatan dinobatkan sebagai bapak dan ibu Salmine oleh Salma Lovers, karena peran besarnya dalam mendukung dan mensukseskan warga asli Kota Probolinggo itu hingga menjadi bintang pada ajang Indonesian Idol tahun 2023.

Wali Kota Habib Hadi, menyampaikan bahwa dukungan Pemkot Probolinggo akan selalu diberikan kepada seluruh putra daerah yang siap meraih prestasi menuju puncak yang nantinya juga akan mengharumkan nama Kota Probolinggo, melalui berbagai bidang yang digelutinya.

"Ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Probolinggo, akan selalu mensupport para putra daerah untuk berprestasi. Saya yakin banyak Salma Salma lain yang siap, untuk meraih puncak prestasi," tegas Habib Hadi kepada Suaraindonesia.co.id.

Dari kesuksesan yang diraih Salma Salsabil hari ini, Habib Hadi berpesan agar tetap menjadi Salma yang dulu. Dan bagi putra daerah lainnya, diharapkan bisa mengikuti langkah Salma dalam berproses meraih prestasi.

"Saya berpesan kepada Salma, tetaplah menjadi Salma yang dulu. Teruslah menjadi contoh (inspirasi-red) bagi putra daerah lainnya. Dan untuk yang sedang berproses meraih prestasi, Insya'allah Pemerintah Kota Probolinggo selalu siap mendukung," pungkasnya.

Sementara itu, Salma Salsabil, finalis sekaligus juara Indonesian Idol 2023, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi upaya Pemkot Probolinggo yang telah memfasilitasi dirinya berjumlah dengan para fans.

Pada kesempatan itu, ia sangat terharu dan sempat menitikkan air mata. Sebab, diantara rantusan bahkan ribuan fans yang hadir, seorang Salmine cilik bernama Alman juga turut hadir.

Yang membuat Salma terharu, fans cilik yang memiliki keterbatasan karena sebagai penyandang disabilitas itu, tetap semangat hadir untuk berjumpa langsung dengan sang idola.


"Terima kasih kepada bapak wali kota dan seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung saya selama proses audisi di Indonesian Idol. Di tempat ini saya sangat terharu, karena juga kedatangan fans (difabel-red) yang luar biasa," ujar Salma langsung mendekati Alman dan memeluknya.

Pada kesempatan itu, Salma Idol juga menghibur para fansnya dengan menyanyikan 2 lagu. Histeris Salmine dari Salma Lovers itu pun pecah, saat sang idola berada sangat dekat dengan mereka.

Para Salmine ini hadir dari berbagai daerah, yakni Kota/Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Malang, Pasuruan, Banyuwangi, Gresik, Surabaya dan berbagai daerah di Jawa Timur. Mereka rela hadir ke Kota Probolinggo sehari sebelum acara dimulai.


Pemerintah Kota Probolinggo ke depan akan kembali memfasilitasi warga Kota Probolinggo dan Salmine untuk bisa menikmati lagu-lagu top yang dinyanyikan Salma Idol dengan menggelar konser. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV