SUARA INDONESIA

Amankan Pertemuan AEM di Semarang, Polda Jateng Terjunkan Jibom-K9

Andi Saputra - 15 August 2023 | 16:08 - Dibaca 466 kali
News Amankan Pertemuan AEM di Semarang, Polda Jateng Terjunkan Jibom-K9
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi saat mengecek personil kegiatan pengamanan AEM. (Foto : Andi Saputra/Suaraindonesia.co.id)

SEMARANG, Suaraindonesia.co.id - Polda Jateng menggelar apel kesiapan pengamanan kegiatan Asean Economic Ministers And Related Meetings (AEM)  di wilayah Semarang Jawa Tengah yang akan dilaksanakan tanggal 17- 22 Agustus 2023.

Sejumlah 781 personel multi fungsi mengikuti kegiatan tersebut termasuk penjinak bom (Jibom) satwa K9 hingga personel kesehatan yang melibatkan tim nakes dari stakeholder terkait

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfhi mengatakan, apel gelar pengamanan digunakan untuk konsolidasi kesiapan pengamanan kegiatan AEM tersebut.

"Sebagai mana perintah Kapolri, Polri bersama TNI dan stakeholder yang lain ikut serta dalam rangka mendukung pengamanan even nasional maupun internasional," ujar Irjen Pol Ahmad Lutfhi kepada wartawan, di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (15/8/2023). 

Menurutnya, Bahwa kegiatan pengamanan pertemuan menteri  ini merupakan kedua kalinya setelah kegiatan di Magelang beberapa waktu lalu.

"Pengamanan dilakukan baik secara tertutup maupun terbuka ada juga yang melekat pada subyek maupun obyek semuanya lengkap termasuk dari Jibom brimobda Polda Jateng," jelasnya. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin mengapresiasi dan mendukung  kesiapan pengamanan jajaran kepolisian dalam kegiatan Asean Economic Ministers (AEM) di Wilayah Jawa Tengah. 

"Pengamanan tadi sudah dilakukan jajaran kepolisian bersama pihak terkait, kita sifatnya hanya mendukung karena ini merupakan kegiatan dari pemerintah pusat," ujarnya. 

Dia menambahkan, Dalam rangka mengenalkan potensi yang ada di wilayah Jawa tengah pihaknya juga akan melakukan promosi di event tersebut.

"Nantinya Pemprov Jateng tidak hanya menawarkan sejumlah potensi pariwisata tapi juga potensi UMKM yang selama ini sudah terdata dari dinas perdagangan dan koperasi ditambah produk Halal yang dikelola UMKM," tuturnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andi Saputra
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV