SUARA INDONESIA

Polres Demak bersama Kemenko PMK Tanam Mangrove di Wisata Pantai Glagah Wangi

Gunawan - 15 November 2023 | 13:11 - Dibaca 780 kali
News Polres Demak bersama Kemenko PMK Tanam Mangrove di Wisata Pantai Glagah Wangi
Jajaran Kemenko PMK bersama Kapolres Demak AKBP Purbaya dan forkopimda, saat tanam mangrove di Pantai Glagah Wangi, Rabu (15/11/2023). (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

DEMAK SUARA INDONESIA- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama Polres Demak, Jawa Tengah, menggelar aksi menanam mangrove di wisata Pantai Glagah Wangi, Desa Tambakbulusan, Kecamatan Karangtengah.

Kapolres Demak AKBP Purbaya mengatakan, Kemenko PMK bersinergi dengan Polri menanam 10 Juta pohon secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. "Untuk di wilayah Demak kami tanam 500 pohon berbagai jenis," katanya, Rabu (15/11/2023).

Penanaman mangrove yang dilakukan ini diharapkan dapat berdampak baik untuk masyarakat di tengah seringnya abrasi maupun banjir rob di wilayah pesisir Demak.

Menurutnya, keberadaan pohon merupakan komponen penting untuk menjaga udara dari polusi. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat melakukan hal yang sama. Minimal turut menjaga atau tidak merusak pohon yang ada.

"Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap lingkungan dalam mengantisipasi terjadinya abrasi maupun banjir rob di wilayah Demak. Diharapkan aksi seperti ini juga bisa dilaksanakan oleh berbagai elemen masyarakat sebagai salah satu upaya mencegah polusi udara," ungkapnya.

Agar tumbuh dengan baik dan subur, maka haruslah dirawat. Karena tanaman mangrove dapat mencegah abrasi, tanah longsor, banjir dan pencemaran udara. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV