SUARA INDONESIA

Tak Semua Kecamatan di Sampang Terima Bantuan Bibit Padi Tahun 2023

Hoirur Rosikin - 19 December 2023 | 16:12 - Dibaca 813 kali
News Tak Semua Kecamatan di Sampang Terima Bantuan Bibit Padi Tahun 2023
Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sampang, Jawa Timur. (Foto: Hoirur Rosikin/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SAMPANG - Memasuki tanam padi, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sampang, Jawa Timur, akan menyalurkan bantuan bibit padi ke sejumlah kecamatan di kabupaten setempat. Hanya saja, dari 14 kecamatan yang ada, hanya separuhnya yang mendapatkan bantuan.

Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sampang, Nurdin menyampaikan, sementara ini bantuan bibit yang akan disalurkan ada tujuh kecamatan yang sudah mengajukan, dari total 14 kecamatan yang ada di Sampang.

Saat ini, menurutnya, bantuan tersebut sebanyak 75 ton bibit padi yang akan disalurkan dengan rekapan lahan 7.000 hektare.

"Yang melakukan pengajuan Kecamatan Camplong, Kecamatan Kedungdung, Kecamatan Sampang, Kecamatan Karang Penang, Kecamatan Omben, Kecamatan Sreseh dan Kecamatan Jrengik," ucapnya, Selasa (19/12/2023).

Menurutnya, saat ini masih proses penyaluran bibit padi di tujuh kecamatan tersebut. "Sisanya dari total 14 kecamatan yang ada di kabupaten Sampang, tujuh mendapatkan bantuan bibit padi dan tujuh lagi bantuan bibit jagung," jelasnya.

Sedangkan kecamatan yang mendapatkan bibit jagung adalah Kecamatan Torjun, Kecamatan Tambelangan, Kecamatan Robatal, Kecamatan Ketapang, Kecamatan Banyuates, Kecamatan Sokobanah dan Kecamatan Pengarengan.

"Itu semua sesuai dengan pengajuan dari 14 kecamatan yang ada di kabupaten Sampang," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV