SUARA INDONESIA

Forum Honorer PGRI di 38 Provinsi Rapatkan Barisan Dukung Ketum PB PGRI Teguh Sumarno Hasil KLB Surabaya

Aditya Mahatva Yodha - 20 December 2023 | 21:12 - Dibaca 7.76k kali
News Forum Honorer PGRI di 38 Provinsi Rapatkan Barisan Dukung Ketum PB PGRI Teguh Sumarno Hasil KLB Surabaya
Forum Honorer PGRI dari 38 provinsi se- Indonesia menyatakan dukungan kepada kepungurusan PB PGRI hasil KLB Surabaya Teguh Sumarno di Shanaya Resort Malang, Rabu (20/12/2023).

SUARA INDONESIA, MALANG - Forum Honorer Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dari 38 provinsi, berikrar setia dan solid mendukung kepemimpinan Teguh Sumarno sebagai Ketua Umum PB PGRI hasil KLB Surabaya. Ikrar setia itu berlangsung di Shanaya Resort Malang, Jawa Timur, Rabu (20/12/2023).

Forum Honorer PGRI yang kebanyakan diisi oleh para Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) ini, berkomitmen untuk bersama-sama memperjuangan nasib para honorer.

Ketua Forum Perjuangan Honorer PGRI Muhammad Yudha mengatakan, dukungan kepada Teguh Sumarno sebagai Ketua Umum PB PGRI adalah sebagai bentuk kepercayaan.

"Karena yang bersangkutan selama ini telah banyak berkontribusi untuk memperjuangkan para honorer," ujar Yudha, di sela-sela acara Forum Komunikasi Pengurus PGRI di Shanaya Resort, Malang.

Dari keseluruhan Forum Honorer PGRI di 38 provinsi, yang bisa hadir ke acara ada 34 provinsi. Sisanya, ada 4 provinsi yang belum bisa bergabung secara langsung, tetapi mendukung penuh acara tersebut.

"Yang tidak bisa hadir secara langsung antara lain pengurus PGRI dari Gorontalo, Papua Barat, Papua Tengah dan Papua Pegunungan," terang Yudha.

Ketua Umum PB PGRI Hasil KLB Surabaya, Teguh Sumarno, berterimakasih kepada Forum Honorer PGRI dari 38 provinsi yang hadir. Hal ini, menurut Teguh, sebuah amanah dan tanggung jawab, serta merupakan bentuk legitimasi.

"Karena selain didukung penuh oleh pengurus PGRI baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota, juga telah dilegalkan oleh SK Kemenkumham dan didukung oleh para honorer se-Indonesia," kata Teguh. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV