SUARA INDONESIA

Bupati Situbondo Lantik Dua Kepala Dinas Baru, Mereka Dituntut Inovatif

Syamsuri - 17 January 2024 | 17:01 - Dibaca 1.05k kali
News Bupati Situbondo Lantik Dua Kepala Dinas Baru, Mereka Dituntut Inovatif
Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat melantik dua pejabat setingkat kepala dinas dan 40 pegawai administrasi dan fungsional. (Foto: Syamsuri/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Bupati Situbondo, Jawa Timur, Karna Suswandi, melantik dua kepala dinas baru, serta puluhan pegawai administrasi dan fungsional di lingkungan pemkab setempat. Agenda itu bertempat di Pendapa Aryo Situbondo, Rabu (17/01/2024).

Dua pegawai Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama ini mengisi kekosongan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Permukiman (PUPP), serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang sebelumnya dijabat pelaksana tugas.

Saat ini, Kepala Diskominfo dijabat Ana Kusuma yang sebelumnya Kabag Hukum Setdakab Situbondo. Sedangkan Kepala Dinas PUPP dijabat Eko Prionggo Jati. Dia sebelumnya merupakan pelaksana tugas di dinas yang sama.

Karna Suswandi mengatakan, mutasi adalah hal biasa. Dan dilakukan dalam rangka penyegaran di dalam organisasi Pemkab Situbondo. Menurutnya, di dalam organisasi besar ini ada sub organisasi yang terdiri dinas, kecamatan, puskesmas, rumah sakit dan kelurahan.

"Semua ini adalah bagian dari Pemkab Situbondo yang memiliki visi dan misi yang sama dalam rangka mewujudkan masyarakat Situbondo berakhlak, sejahtera, adil dan berjaya," ujarnya.

Menurut bupati yang akrab disapa Bung Karna ini, semua lembaga yang ada menjadi satu tujuan. Arahnya adalah melaksanakan visi dan misi Pemkab Situbondo.

Oleh karena itu, dia berharap, para pejabat yang baru dilantik bisa meningkatkan kinerjanya di tempat yang baru dan bisa menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya. Selain itu, juga bisa menjadi motivator untuk bisa meningkatkan inovasi di lingkungan kerjanya masing-masing.

"Semangat berinovasi jangan sampai kendor, karena kita ini merupakan daerah yang memiliki keterbatasan keuangan. Melalui inovasi ini akan mampu menyelesaikan persoalan yang ada di OPD masing-masing," bebernya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Situbondo, Samsuri menambahkan, pejabat yang dilantik hari ini semuanya berjumlah 42 orang.

Terdiri dari dua JPT Pratama, 32 jabatan administrasi, yang meliputi tenaga administrator sebanyak 15 orang dan pengawas 17 orang. Sisanya delapan orang merupakan jabatan fungsional. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV