SUARA INDONESIA

Operasi Keselamatan Semeru di Sampang, Polisi Bagikan Rompi Gratis ke Jukir

Hoirur Rosikin - 09 March 2024 | 14:03 - Dibaca 680 kali
News Operasi Keselamatan Semeru di Sampang, Polisi Bagikan Rompi Gratis ke Jukir
Personel Satlantas Polres Sampang memberikan rompi gratis kepada jukir. (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SUARAINDONESIA, SAMPANG - Hari kelima Operasi Keselamatan Semeru 2024, Satlantas Polres Sampang membagikan rompi kepada juru parkir (jukir) dan kopi gratis untuk pengendara di Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Rukimin mengatakan, pembagian rompi dan kopi gratis itu untuk menjaga keselamatan pengendara menjelang Ramadan 1445 H.

Sementara itu, kegiatan Operasi Keselamatan Semeru yang digelar mulai 4 Maret 2024 sampai 17 Maret 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan di jalan.

“Dengan pendekatan yang bersifat humanis, edukatif dan profesional," terangnya Rukimin, saat dikonfirmasi Suaraindonesia.co.id, Sabtu (09/023/2024).

Ia berharap, juru parkir di Sampang selalu menjaga kendaraan secara aman, biar tidak terjadi pencurian motor di wilayah Kabupaten Sampang. Sedangkan untuk pengendara, ia berharap, mereka selalu konsentrasi saat berkendara dan tetap fokus ketika mengemudi.

Menurutnya, Operasi Keselamatan Semeru ini bakal menyasar delapan bentuk pelanggaran. Pertama, pengendara roda dua tidak menggunakan helm SNI. Pengendara motor di bawah umur. Berkendara menggunakan handphone, serta berkendara melebihi batas kecepatan dan melawan arus.

Berikutnya, adalah pengendara roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman. Pengendara motor yang memakai knalpot brong, serta mengendarai motor dengan posisi mabuk atau membawa obat terlarang. Sedangkan yang terakhir atau kedelapan, berboncengan melebihi satu orang.

"Kami berharap warga Sampang selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV