SUARA INDONESIA

Galang Dana Kemanusiaan, Yayasan Almadani Banjarnegara Hadirkan Syekh dari Palestina

Iwan Setiawan - 15 March 2024 | 10:03 - Dibaca 579 kali
News Galang Dana Kemanusiaan, Yayasan Almadani Banjarnegara Hadirkan Syekh dari Palestina
Ketua Yayasan Al Madani Banjarnegara Khaerul Mudakir (kanan) saat berbincang dengan Syiekh Abdurrahman pada penggalangan dana untuk Palestina, Kamis (14/3/2024) malam. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina, Yayasan Almadani Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, menggalang dana kemanusiaan untuk membantu umat muslim di Palestina yang sedang menghadapi konflik dengan Israel.

Untuk donasi kemanusiaan tersebut, Yayasan Almadani menggandeng Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Korda Eks Banyumas dan menghadirkan Syekh Abdurrahman dari Palestina.

Ketua Yayasan Al Madani Banjarnegara Khaerul Mudakir mengatakan, jika penggalangan dana untuk Palestina ini melibatkan orang tua wani murid mulai SDIT, SMPIT dan Pesantren IT.

"Pada malam hari ini telah terkumpul dana senilai Rp 32 juta dan masih bisa bertambah," ujarnya, Kamis (14/3/2024) malam.

Di tempat sama, Syeikh Abdurrahman mengaku senang bisa hadir di Kabupaten Banjarnegara. Ia mengaku bangga dengan semangat berderma dan rasa empati dari keluarga besar Yayasan Almadani untuk aksi kemanusiaan warga Palestina.

Saat ini, di Palestina banyak warga yang kehilangan tempat tinggal karena rumah mereka hancur dibombardir oleh Israel. "Saya sangat terharu dan berharap apa yang telah kami perbuat ini menjadi motivasi bagi pihak-pihak lain untuk peduli atas tragedi yang menimpa umat muslim di Palestina," ujarnya.

Tampak hadir pembina Yayasan Almadani sekaligus Anggota DPRD Banjarnegara Dedi Suromli, Ketua Yayasan Almadani Kabupaten Banjarnegara Qairul Mudaqir, Korda Eks Karesidenan Banyumas Cukup Riyanto dan Anggota DPRD Purbalingga terpilih Padang Kusumo.

Selain penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina, juga dilaksanakan buka bersama dan salat tarawih berjamaah di Masjid SDIT Desa Purwareja.

Dalam kesempatan ini, Syeikh Abdurrahman terkesan dengan makanan khas Kabupaten Banjarnegara yakni mendoan dan buah durian.

"Ini pertama kali makan durian, menurut saya durian ini rasanya aneh tapi enak, sedangkan mendoan juga makanan bersih dan juga enak dan juga makanan menyehatkan," katanya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV