SUARA INDONESIA

Arus Balik Lebaran 2024, Polres dan Dishub Situbondo Kembali Tes Urine Sopir Bus dan Angkutan Umum

Syamsuri - 14 April 2024 | 13:04 - Dibaca 513 kali
News Arus Balik Lebaran 2024, Polres dan Dishub Situbondo Kembali Tes Urine Sopir Bus dan Angkutan Umum
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat mengawasi tes urine bagi para sopir dan ramp check kendaraan di Terminal Situbondo, Minggu (14/4/2024). (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Polres Situbondo bekerjasama dengan Dishub melakukan tes urine bagi para sopir angkutan umum dan ramp check kendaraan, Minggu (14/04/2024). Langkah ini guna mengetahui kesiapan armada bus selama masa angkutan Lebaran 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Terminal Situbondo ini tujuannya supaya kondisi armada, serta sopir saat menjalankan aktivitas selama libur Lebaran dan arus balik Lebaran dalam keadaan prima.

Saat melakukan pengawasan kegiatan tes urine dan ramp check, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, hari ini sudah memasuki fase arus wisata dan arus balik mudik Lebaran, sehingga jumlah kendaraan yang melintas di Pantura Situbondo mulai ada peningkatan, termasuk transportasi umum seperti bus.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada para penumpang yang akan kembali dari mudik untuk memperhatikan keamanan barang bawaan dan pastikan barangnya yang dibawa agar ditaruh di tempat yang mudah terlihat. “Serta jangan menggunakan barang berharga seperti kalung dan gelang emas yang berlebihan," imbaunya.

Menurutnya, bila ada hal yang mencurigakan atau sopir ugal-ugalan, para penumpang bisa langsung melaporkan ke call center 110.

Selain memberikan bingkisan, Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga mengimbau kepada para sopir bus dan angkutan umum, agar beristirahat terlebih dahulu bila dalam perjalanan capai atau lelah. Jangan memaksakan diri, karena bisa membahayakan keselamatan para penumpang.

“Bila dalam perjalanan capai dan tidak ada sopir cadangan, lebih baik berhenti di rest area untuk beristirahat. Komunikasikan dengan para penumpang agar bisa istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan," ujarnya.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap beberapa sopir, baik sopir bus dan angkutan umum di Terminal Situbondo, tidak ditemukan ada yang menggunakan narkoba.

"Mudah-mudahan semua para sopir setelah diberi vitamin dan bingkisan ini, kondisinya lebih prima, sehingga dalam memberikan pelayanan kepada penumpang lebih meningkat lagi," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV