SUARA INDONESIA

Soal Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal

Lutfi Hidayat - 29 March 2023 | 23:03 - Dibaca 1.06k kali
Olahraga Soal Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Foto : PSSI)

DOHA, Suaraindonesia.co.id - Upaya maksimal memperjuangkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia, dikatakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat bertemu Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu (29/03/2023).

Menurutnya, posisi Indonesia yang menjadi salah satu anggota (FIFA) harus tunduk pada kewenangan dan keputusan yang diberikan FIFA yang membatalkan ajang sepakbola bergengsi kedua di Indonesia itu.

"Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu," ungkap Erick Thohir.

Keputusan yang merupakan kewenangan FIFA sebagai lembaga tertinggi sepakbola dunia dengan 211 anggota dari berbagai dunia itu, tidak bisa ditolak lagi.

"Indonesia adalah salah satu anggota FIFA, sehingga untuk urusan sepakbola internasional kita harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Meskipun saya tadi sudah menyampaikan segala hal kepada Gianni, apa yang dititipkan Presiden, pecinta sepakbola, anak-anak timnas U-20 dan juga suporter setia sepakbola, tapi karena kita anggotanya dan FIFA menilai situasi saat ini tidak bisa dilanjutkan penyelenggaraannya, maka kita harus tunduk," jelas Erick.

Meski demikian, dengan ketegaran yang masih dimilikinya, Erick berusaha mengambil hikmah dari prahara berat bagi sepakbola nasional ini. 

"Kita harus tegar. Saya minta semua pecinta sepakbola tetap berkepala tegak atas keputusan berat FIFA ini. Sebab saya berpendirian, karena itu saatnya kita harus membuktikan kepada FIFA untuk bekerja lebih keras melakukan transformasi menuju sepakbola bersih dan berprestasi," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV