SUARA INDONESIA

Atlet Pordasi Probolinggo Raih Medali Perunggu Ajang Kejurnas HorseBack Archery

Lutfi Hidayat - 28 August 2023 | 09:08 - Dibaca 774 kali
Olahraga Atlet Pordasi Probolinggo Raih Medali Perunggu Ajang Kejurnas HorseBack Archery
Official Cabor Pordasi Kabupaten Probolinggo saat berpose bersama pada Kejurnas HorseBack Archery. (Istimewa)
PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Kabupaten Probolinggo kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga. Kali ini, atlet putri cabang olahraga (Cabor) Berkuda dan Memanah Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi), Syabila Putri Ramadani meraih medali perunggu.

Syabila Putri Ramadani mewakili Provinsi Jawa Timur di kelas Fast Shooting Putri Kejuaraan Nasional (Kejurnas) HorseBack Archery di Jakarta Internasional Equestrian Park, Pulomas Jakarta Timur yang digelar Sabtu - Minggu (26-27/08/2023) kemarin.

Kejurnas HorseBack Archery itu diikuti oleh sejumlaj atlet dari 16 provinsi se-Indonesia, Syabila Putri Ramadani berhasil menempati peringkat 3.
Syabila terpilih mewakili Provinsi Jawa Timur setelah melalui proses seleksi ketat oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordasi Jawa Timur beberapa waktu lalu di Kota Batu.

Pelatih Pordasi Kabupaten Probolinggo, Yusri Asher, mengatakan jika Syabila Putri Ramadani baeu pertama kali mengikuti Kejurnas HorseBack Archery.
Yusri Asher mengakui jika atletnya sempat grogi saat bertanding dan cukup kelelahan, karena perjalanan darat yang cukup menguras tenaga.

“Alhamdulillah, kita bisa pulang dengan membawa medali perunggu. Kejurnas ini sebagai ajang pemanasan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023 pada bulan depan,” ujarnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo, Zainul Hasan mengapresiasi prestasi yang diraih oleh atlet Pordasi Kabupaten Probolinggo. Hal itu karena capaiannya sudah mampu menembus level nasional.

“Walaupun tergolong cabor masih baru, tetapi sudah mampu menembus level nasional. Semoga ke depan bisa terus ditingkatkan. Ajang Porprov 2023 bulan depan bisa menjadi ajang pembuktian kembali,” tandasnya, Senin (28/08/2023).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV