SUARA INDONESIA

Jelang Laga FIFA Matchday Indonesia VS Turkmenistan, Shin Tae-yong Panggil 24 Pemain Timnas

Lutfi Hidayat - 29 August 2023 | 07:08 - Dibaca 901 kali
Olahraga Jelang Laga FIFA Matchday Indonesia VS Turkmenistan, Shin Tae-yong Panggil 24 Pemain Timnas
Performa pemain Timnas Indonesia dalam sebuah laga. (Foto: PSSI.org)

Suaraindonesia.co.id - Jelang Laga FIFA Matchday Indonesia melawan Turkmenistan, pelatih Shin Tae-yong memanggil 24 pemain Timnas Indonesia. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 8 September 2023.

Dua nama pain Dewa United, yakni Ricky Kambuay dan Egy Maulana Vikrin masuk dalam daftar 24 pemain Timnas Indonesia itu.

Klub Dewa United tempat kedua pemain itu berasal, telah memastikan keikutsertaan dua penggawanya dalam skuad Garuda untuk laga FIFA Matchday, meski sebelumnya Shin Tae-yong dan PSSI belum mengumumkan secara resmi nama-nama pemain.

"Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional Indonesia senior dalam pertandingan FIFA Matchday," tulis Dewa United dalam unggahannya di Instagram, dilansir suara.com, media jejaring suaraindonesia.co.id, Senin (28/08/2023).

"Selamat pada keduanya dan berikan yang terbaik untuk Merah Putih," sambungnya.

Pemanggilan ini, dinilai menjadi hal positif bagi Egy Maulana Vikri setelah dipinggirkan Shin Tae-yong dalam dua periode FIFA Matchday sebelumnya.

Nama Egy sempat dua kali tidak ada dalam daftar Timnas Indonesia U-23, menghadapi Burundi pada 25 dan 28 Maret lalu, karena dikabarkan mengalami cedera kendati justru bermain saat Dewa United menghadapi Persib pada 20 Maret 2023.

Selebihnya, Shin Tae-yong juga tak lagi memanggil Egy ketika Timnas Indonesia menghadapi Palestina dan Argentina dalam laga FIFA Matchday Juni 2023 lalu.

Bergabungnya kembali Egy Maulana Vikri ke skuad Garuda. Menjadi kesempatan dirinya untuk menambah capsnya di timnas senior yang sejauh ini sudah berjumlah 17 dengan torehan lima gol dan satu assist.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV