SUARA INDONESIA

Pevoli Kelahiran Jember yang Bikin Publik Korea Terkesan, Tetap Jago meski Pakai Hijab

Redaksi - 27 October 2023 | 21:10 - Dibaca 1.00k kali
Olahraga Pevoli Kelahiran Jember yang Bikin Publik Korea Terkesan, Tetap Jago meski Pakai Hijab
Aksi Megawati Hangestri Pertiwi saat tampil bersama Red Sparks di Liga Voli Korea. (Instagram/dhvolley)

JAKARTA, Suaraindonesia.com - Performa Megawati Hangestri Pertiwi di Liga Voli Putri Korea Selatan atau V-League membuat publik korea terkesan. Pemain asal Indonesia yang bermain Daejeon JungKwanJang Red Sparks ini diulas oleh media Korea untuk menjawab rasa penasaran publik Korea. 

Media Korsel JTBC menyoroti tampilan Megawati yang dianggap unik. Megawati mengenakan hijab, sesuatu yang tak lazim dalam dunia olahraga di Korea Selatan. Termasuk di arena voli putri yang memerlukan keleluasaan gerakan.

"Karena alasan agama, dia tak melepas hijabnya bahkan saat pertandingan, dan menurut dia hal itu tidak membuatnya merasa tidak nyaman sama sekali," demikian artikel yang ditulis JTBC, Jumat (27/10/2023).

JTBC mewawancarai Megawati terkait rahasia tetap tampil apik dan lincah kendati harus menggunakan penutup kepala, leging dan baju lengan panjang saat berlaga.

Megawati menjelaskan bahwa dirinya punya cara khusus agar tetap tampil nyaman meski terus mengenakan hijab sepanjang pertandingan.

"Saya menggunakan 5 pin. Di sini, di depan, di belakang, di atas. Ini tak menghalangi gerak dan hijab tidak terbuka. Juga, tidak menutup mata. Saya tetap dapat melihat dengan jelas," papar Megawati.

Megawati dijuluki "Megatron" oleh para penggemarnya. Sang pemain pun turut mengomentari fenomena tersebut dengan menganggap hal itu sebagai dukungan positif terhadapnya. Dia menilai julukan itu karena dirinya mempunyai spike yang kuat.

"Di film Transformers, robot bernama 'Megatron' adalah salah satu robot terkuat, jadi menurutku itu sebabnya mereka memanggilku 'Megatron'," tambah pevoli 24 tahun itu.

Profil Megawati Hangestri Pertiwi

Dikutip dari suara.com jejaring Suaraindonesia.co.id, Megawati Hangestri Pertiwi adalah seorang pemain voli berhijab asal Indonesia yang lahir pada tanggal 20 September 1999 di Jember.

Melihat prestasinya yang membanggakan di usia muda, rupanya Megawati sudah memulai karirnya di dunia voli sejak berusia 14 tahun. Kala itu, gadis berusia 24 tahun ini bermain sebagai Opposite Spiker.

Setelah itu, Megawati diketahui bergabung dengan skuad Surabaya Bank Jatim untuk mengikuti Livoli Divisi Utama 2015. Kariernya semakin melejit usai bergabung bersama Jakarta Pertamina Fastron (JPF) dalam event Proliga.

Setelah bersama JPF, Megawati kemudian berpindah ke Jakarta BNI 46 pada tahun 2018.

Gadis dengan tinggi badan 185 ini juga bergabung dengan Timnas Voli Putri Indonesia sejak tahun 2017 lalu. Setelah itu, Ia mulai mengambil peluang berkiprah di dunia Internasional sampai akhirnya bergabung dengan Red Sparks. (*)

sumber : suara.com/jejaring Suaraindonesia.co.id



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV