SUARA INDONESIA

Demo di DPRD Sumut, Warga Kecamatan Dolok : Selamatkan Jalan Provinsi Sumatera Utara

Imam Hairon - 21 September 2020 | 12:09 - Dibaca 1.87k kali
Pemerintahan Demo di DPRD Sumut, Warga Kecamatan Dolok : Selamatkan Jalan Provinsi Sumatera Utara
Foto : Para Demonstrasi Warga Kecamatan Dolok, di depan Gedung DPRD Sumut, jalan Imam Bonjol No. 5 Medan.

MEDAN - Seratusan warga Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara (Sumut) melakukan aksi damai dengan membawa spanduk Gerakan Aksi Damai Masyarakat Kecamatan Dolok "Selamatkan Jalan Provinsi Sumatera Utara" di depan gedung DPRD Sumatera Utara, jalan Imam Bonjol No. 5 Medan, Senin (21/9/2020).

Aksi damai ini merupakan upaya protes terhadap kondisi Jalan di Kabupaten Padang Lawas Utara yang saat ini dalam kondisi rusak parah. Akibatnya, menjadi sasaran pada perekonomian, pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Dolok.

Pasalnya, Tujuh puluh lima tahun (75) Indonesia telah merdeka namun asensi dari kemerdekaan itu belum dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Kami masyarakat Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara, meminta Anggota DPRD Sumatera Utara untuk Selamatkan Jalan Provinsi Sumatera Utara yang sangat buruk dan tidak layak dilalui masyarakat, sehingga akses jalan tersebut berdampak pada sektor kesehatan, pendidikan dan perekonomian masyarakat," kata koordinator lapangan, Mhd. Nipros Rambe melalui orasinya.

Rusaknya jalan yang merupakan akses aktivitas masyarakat dari Desa Dalihan Natolu menuju Desa Pasar Sipiongot yang sepanjang 5 KM, kata Mhd. Nipros Rambe, jalan tersebut sangat hancur yang rusak parah dan berlobang, bahkan kerap terjadi Kecelakaan lalu lintas.

Dia juga menilai anggota DPRD Sumatera Utara yang terpilih dari Kabupaten Padang Lawas Utara dengan tidak peduli pada Jalan yang rusak parah tersebut. Meskipun, anggota DPRD Sumut dapil Kabupaten Padang Lawas Utara sering melakukan reses, namun dinilai hasilnya tidak membuahkan.

"Kami masyarakat meminta kepada DPRD Sumatera Utara untuk menganggarkan alokasi dana anggaran ditahun 2021 memelalui APBD Sumut untuk perbaiki jalan lintas provinsi yang ada di Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara," ujarnya.

Dia juga berharap agar jalan nasional di Kabupaten Padang Lawas Utara segera disentuhkan pembangunan Jalan. Apalagi, Jalan di Kabupaten Pada Lawas Utara tersebut tidak bisa dilewati roda dua dan roda empat akibat jalan rusak parah.

"Mengingat Jalan ini merupakan jalan nasional, maka kami berharap apa yang kita lakukan hari ini bisa lansung didengar oleh Anggita DPRD Sumut, dan Pemerintah Pusat yang berada di Jakarta sana. Karna pembangunan perbaikan jalan ini harus mengunakan dana ABPN, kalau perlu dapat lansung didengar oleh Presiden kita yang terhormat pak Jokowi," pungkasnya mengalir kepada suaraindonesia.co.id

Aksi yang berlangsung dari pukul 10:00 WIB pagi ini, diterima oleh anggota DPRD Sumatera Utara, Abdul Rahim dari fraksi PKS dan Syahrul Siregar dari fraksi PDI Perjuangan. Kedua anggota dewan ini menerima aspirasi aksi demo dengan aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti ke Pusat.

Syahrul Siregar, menyatakan bahwa pihaknya tengah mengajukkan pembangunan jalan ini. Dua bulan yang lalu telah kami bahas dalam reses sebelum kalian berdemo, datangi kantor DPRD Sumut ini.

"Kami segera tindaklanjuti keluhan - keluhan masyarakat kami. Kami sangat mendukung Jalan nasional yang rusak di Kabupaten Padang Lawas Utara segera diperbaiki," tutupnya di depan warga Kecamatan Dolok di DPRD Sumatera Utara. (Sadar Laia)



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024