SUARA INDONESIA

Waka II DPRD Mukomuko Hadiri Pembukaan Karya Bhakti TNI Kodim 0428 MM

Robianto - 09 November 2022 | 09:11 - Dibaca 1.39k kali
Pemerintahan Waka II DPRD Mukomuko Hadiri Pembukaan Karya Bhakti TNI Kodim 0428 MM
Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko Nopi Yanto, SH, (Tengah, pakai batik), foto bersama saat menghadiri acara pembukaan Karya Bhakti TNI Kodim 0428/MM. (Foto: Robiato/suaraindonesia.co.id)

MUKOMUKO- Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko Nopi Yanto, SH, menghadiri acara pembukaan Karya Bhakti TNI Kodim 0428/MM yang berlangsung di halaman kantor Desa Maju Makmur, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Selasa (8/11/2022) pagi. 

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko Wasri, dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko Yandaryat, Komandan Kodim 0428/MM, Wakil Ketua II DPRD Mukomuko dan Anggota DPRD Mukomuko Suntoko, Camat Penarik, Camat Malin Demam, Kapolsek Penarik, Plt Kadis PUPR, Kadis Diknas, Kades beserta perangkat Desa Maju Makmur serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Komandan Distrik Militer (Kodim) 0428 Mukomuko Letkol. Czi Rinaldo Rusdy mengatakan, kegiatan karya bhakti tersebut sebagai wujud kepedulian dan peran serta TNI bersama Pemerintah Kabupaten Mukomuko dalam menunjang pelaksanaan pembangunan, serta meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di Kabupaten Mukomuko.

"Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami TNI Kodim 0428 Mukomuko, dalam rangka memberikan akselerasi pembangunan yang ada di kabupaten Mukomuko ini. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah dan pihak DPRD Kabupaten Mukomuko, karena TNI dipercaya melaksanakan karya bhakti untuk tahun anggaran 2022 ini. Tentu kegian ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat," sampai Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan, kegiatan karya bhakti tersebut melimputi, peningkatan jalan, pemasangan gorong-gorong dan pembuatan siring.

"Selain di Desa Maju Makmur Kecamatan Penarik ini, kegiatan karya bhakti juga kita laksanakan di desa Gajah Makmur, Kecamatan Malin Deman. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, salah satu diantaranya adalah peningkatan infrastruktur yang juga berkoordinasi dengan dinas terkait, dalam hal ini Dinas PUPR. Seperti pengoralan Jalan, pembuatan siring dan pemasangan gorong-gorong," jelasnya.

Ia juga menargetkan kegiatan karya bhakti tersebut akan selesai kurang lebih satu setengah bulan kedepan, tepatnya pada 15 Desember tahun ini.

"Kami menargetkan kegiatan ini kurang lebih sekitar satu setengah bulan, di Desember nanti tanggal 15  kita harus sudah tuntaskan kegiatan ini. kepada rekan-rekan yang melaksanakan kegiatan, tetap jaga kesehatan dan laksanakan tugas ini dengan baik, tulus dan ikhlas. Dan masyarakat khususnya Desa Maju Makmur dan Desa Gajah Makmur, saya berharap peran serta dan dukungannya, sehingga karya bhakti bisa selesai tepat waktu dan kualitas yang baik," Pesan Dandim.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Mukomuko Wasri, Mengapresiasi Kodim 0428/MM yang bersinergi dan bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Mukomuko.

"Atas nama pemerintah daerah, mengapresiasi gigih dan kerja keras nya Kodim 0428, Bapak Dandim dan jajarannya, yang mana pada hari ini akan dimulainya kegiatan karya bhakti yang ada di Desa Maju Makmur untuk tahun ini dan juga Desa Gajah Makmur. Semoga kegiatan ini bejalan dengan lancar, dan kepada seluruh masyakat, mari beri bersama mendukung kegiatan pembangunan ini," ajak Wabup.

Senada dengan Wabub, Wakil Ketua II DPRD Mukomuko Nopi Yanto, SH juga mengajak dan menyerukan kepada masyarakat, untuk bersama- sama mendukung kegiatan karya Bhakti tersebut.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya di desa Maju Makmur, masyarakat Kecamatan Penarik secara menyeluruh dan umumnya masyarakat Kabupaten Mukomuko. Mari bersama kita dukung kegiatan ini demi terwujud pemerataan pembangunan di Kabupaten Mukomuko. Insya Allah kedepan, di wilayah dan desa lain yang ada di Kabupaten Mukomuko juga akan ada kegiatan karya Bhakti serupa,"kata Waka II DPRD itu kepada Awak media suaraindonesia.co.id disela acara.

Wakil Ketua II DPRD itu juga mengapresiasi pihak Kodim 0428/MM, dan meminta rekan- rekan yang melaksanakan kegiatan, untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar dan lingkungan kegiatan.

"Tentunya kami memberikan apresiasi dan terimaksih kepada Pak Dandim dan jajaran, semoga kegiatan ini berjalan dengan baik, tepat waktu dan kualitas yang baik juga. kemudian yang tidak kalah pentingnya, kepada rekan-rekan yang melaksanakan kegiatan terus jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar dan lingkungan kegiatan. Semoga kegiatan ini sukses dalam pelaksanaanya serta azas manfaatnya dapat dirasakan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," Demikian Nopi Yanto.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Robianto
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024