SUARA INDONESIA

Disdikbud Jombang Sosialisasikan Juknis PPDB SMP Kepada Kepala SD dan Operator Sekolah

Gono Dwi Santoso - 13 April 2023 | 16:04 - Dibaca 1.06k kali
Pendidikan Disdikbud Jombang Sosialisasikan Juknis PPDB SMP Kepada Kepala SD dan Operator Sekolah
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang Senen saat berikan sambutan sosialisasi Petunjuk Teknis (Juknis) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun Pelajaran 2023/2024, bertempat di dua aula ged

JOMBANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melakukan sosialisasi Petunjuk Teknis (Juknis) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun Pelajaran 2023/2024, bertempat di dua aula gedung pertemuan Disdikbud Jombang , Kamis (06/04/2023).

Pada sosialisasi PPDB SMP ini dikatakan Kepala Disdikbud Jombang, Senen, bahwa dijadwalkan berlangsung selama seminggu dan dilakukan secara daring atau online, dan dimulai pada 6 hingga 14 April 2023. 

Kemudian, PPDB dibuka mulai tanggal 2 Mei 2023 untuk pendaftaran periode pendataan. Sedangkan periode seleksi dimulai 23 Juni 2023 dan pengumuman 29 Juni 2023.

"PPDB SMP Jombang, semuanya secara online. Peringkat sementara juga bisa dilihat secara berkala. Kalau tergeser langsung daftar di sekolah lain," kata Senen saat disampaikan pada pembukaan sosialisasi PPDB SMP.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Jombang Safak Efendi mengharapkan, Kepala Sekolah Dasar (SD) beserta Operator Sekolah dapat memberikan pelayanan yang maksimal untuk PPDB ke jenjang SMP maupun PPDB yang ada di SD itu sendiri.

"Kita samakan visi tentang aturan-aturan PPDB SMP, sehingga bisa mensosialisasikan ke wali murid di SD masing-masing," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV