SUARA INDONESIA

Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Salimi, Cabup Ipuk Kenang Masa-masa Kampanye Bersamanya

Muhammad Nurul Yaqin - 17 December 2020 | 17:12 - Dibaca 1.62k kali
Peristiwa Daerah Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Salimi, Cabup Ipuk Kenang Masa-masa Kampanye Bersamanya
Ipuk Fiestiandani bersama Salimi (tiga dari kiri) saat meninjau kamar hitung PDI Perjuangan Banyuwangi. (Istimewa).

BANYUWANGI- Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya anggota DPRD Banyuwangi, Salimi, Kamis (17/12/2020).

Belasungkawa disampaikan langsung oleh Ipuk melalui akun instagramnya @ipukfdani.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Semoga Bapak Salimi diterima iman Islam-nya, diampuni segala kesalahan, dan diterima amal baiknya. Insya Allah husnul khotimah. Aamiin,” tulis Ipuk pada akun Instagramnya.

Ipuk juga tampak melayat di rumah duka, Desa Singolatren, Kecamatan Singojuruh. Ipuk mengenang bagaimana masa-masa kampanye dilakukan bersama Salimi yang merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Banyuwangi itu.

“Tanggal 4 Desember, bersama beliau, saya menyusuri beberapa titik di Singojuruh untuk berdialog dengan warga. Tanggal 9 Desember (seusai pencoblosan Pilkada), kami juga memantau Kamar Hitung yang digerakkan oleh kawan-kawan muda PDI Perjuangan Banyuwangi,” tulis Ipuk.

Ipuk mengingat, ketika tanggal 9 Desember malam meninjau ruang penghitungan suara milik PDIP Banyuwangi, Salimi memakai kaus bertuliskan “Guraklih” atau regu penggerak pemilih. 

“Guraklih adalah ujung tombak kerja-kerja politik pemenangan pemilu yang memang salah satunya menjadi tugas Bapak Salimi,” kata Ipuk.

“Hingga mendadak beberapa jam lalu dikabari beliau telah berpulang. Saya bersaksi beliau adalah orang baik. Alfatihah,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Salimi, meninggal dunia pada Kamis (17/12/2020). 

Ketua Komisi IV DPRD Banyuwangi ini meninggal di RSI Fatimah sekitar pukul 09.00 WIB dan dipulangkan ke rumah duka di Desa Singolatren, Kecamatan Singojuruh, sekitar satu jam setelahnya.

Pantauan di rumah duka, almarhum Salimi disalatkan di masjid depan rumahnya, dan dimakamkan sekitar pukul 14.50 WIB.

Turut hadir ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani-Sugirah, serta sejumlah anggota DPRD setempat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV