SUARA INDONESIA

Jelang PSU Pilkada 2020 Kepolisian Halmahera Utara Gagas Deklarasi Siap Menang Siap Kalah

Haerul Anwar - 15 April 2021 | 18:04 - Dibaca 999 kali
Peristiwa Daerah Jelang PSU Pilkada 2020 Kepolisian Halmahera Utara Gagas Deklarasi Siap Menang Siap Kalah
Kapolres Halmahera Utara AKBP. Priyo Utomo didampingi Dandim 1508 Tobelo Letkol. Inf. I Putu W.Eka Putra (Kanan) Serta Mewakili PLH Bupati Muhlan Ando (Kiri)

TOBELO- Jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada 2020 pada 28 April 2021, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Paslon) Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, melakukan  deklarasi damai. 

Deklarasi damai yang di gelar di gedung Amarta itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Halmahera Utara AKBP Priyo Utomo serta ditandai dengan  pembacaan deklarasi damai serta penandatanganan naskah deklarasi oleh kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 01 Frans Manery-Muhklis Tapi Tapi (FM mantap) yang diwakili oleh Tim pemenangan Sahril Rauf serta Kandidat Paslon Nomor Urut 02, Joel Wogono-Said Bajak (Jos).

Kapolres Halmahera Utara AKBPPriyo Utomo mengatakan, deklarasi damai dengan tema Siap Menang Siap Kalah digagas oleh Kepolisian dengan tujuan agar pada palaksanaan PSU nanti berjalan aman.

Menurut dia, pihaknya bersama Pemda setempat telah melakukan langkah langkah guna suksesnya pelaksanaan PSU di wilayah itu. Untuk itu dia meminta kedua kandidat untuk  bertanggungjawab sesuai apa yang sudah diikrarkan. 

Untuk itu, Priyo mengajak para  pendukung kedua paslon untuk bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban jelang pelaksanaan PSU nanti. 

"Kami berharap dalam menjalankan pemilihan ulang ini silahkan berkompetisi dalam hal yang damai kami pihak keamanan bekerja sama dengan pemerintah untuk melakukan langkah langkah demi terwujudnya kesuksesan dalam PSU di Kabupaten Halmahera Utara," ungkap Priyo Kamis (15/04/2021). 

Lanjut kata dia, selain dukungan  masyarakat, kepolisian juga akan membangun sejumlah pos -pos keamanan diareal TPS. Menyangkut dengan pengamanan saat pelaksanaan PSU, kepolisian juga akan menurunkan 55 personil gabungan TNI dan Polri yang di sebar di 5 TPS di 5 Kecamatan di Halmahera Utara. 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Haerul Anwar
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV