SUARA INDONESIA

Identitas Mayat Perempuan Tanpa Busana di Banyuwangi Terungkap

Muhammad Nurul Yaqin - 29 November 2022 | 11:11 - Dibaca 1.04k kali
Peristiwa Daerah Identitas Mayat Perempuan Tanpa Busana di Banyuwangi Terungkap
Korban dibawa ke rumah duka dari RSUD Blambangan, Banyuwangi, Senin (28/11/2022) malam. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Identitas mayat perempuan tanpa busana yang ditemukan tertelungkup di area wisata air terjun Lider, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, akhirnya terungkap.

Kepastian itu didapat setelah pihak keluarga mendatangi RSUD Blambangan. Korban adalah Sri Sumartini (61) warga Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi.

Usai melihat jenazah secara langsung, pihak keluarga mengakui bahwa itu adalah Sri Sumartini, tidak lain merupakan saudaranya yang sudah hilang lebih sepekan.

Adik Ipar korban, Agustinus Eko Utomo mengatakan, korban telah menghilang sejak 10 hari lalu. Korban memiliki riwayat penyakit mental. Saat penyakitnya kumat, korban kerap meninggalkan rumah dan berjalan tanpa arah.

"Korban di rumah tinggal sendiri. Anak-anaknya semua di luar kota. Dia memang punya penyakit semacam stres. Ini sudah yang ketiga kalinya kumat," ujar Agus.

Sejak korban meninggalkan rumah, kala itu keluarga sudah berupaya mencari. Namun saat itu upayanya tidak membuahkan hasil.

Ia kemudian diberitahu oleh para tetangga. Bahwa di media sosial sedang ramai pemberitaan tentang penemuan sesosok mayat perempuan di air terjun lider.

"Akhirnya saya cek di RSUD dan ternyata benar itu kakak saya. Setelah itu jenazahnya kami urus," kata dia.

Ia menyebut keluarga cukup terpukul. Anak-anak korban yang berada di luar kota rencananya juga pulang. Jenazah korban langsung dimakamkan.

"Keluarga hanya bisa ikhlas dan jenazah mau langsung kami makamkan," tegasnya.

Sementara itu Kanitreskrim Polsek Songgon, Aipda Efendi Suryanto masifnya pemberitaan membantu polisi untuk mengungkap teka-teki identitas korban.

"Akhirnya terungkap setelah keluarga korban datang. Ternyata korban adalah SS warga Barurejo, Kecamatan Siliragung," kata Aipda Efendi.

Dari keterangan keluarga, Aipda Efendi mengatakan korban memiliki riwayat gangguan jiwa. Ini bukan kali pertama korban meninggalkan rumah. 

Korban sebelumnya sempat hilang dan ditemukan telanjang di daerah Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi. Korban juga sempat diperiksakan ke Rumah Sakit Jiwa Malang.

"Keluarga menolak otopsi dan memilih langsung memakamkan jenazah korban," tegasnya.

Sebagai informasi, sesosok mayat tanpa busana ditemukan di area wisata air terjun Lider, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Minggu (27/11/2022).

Mayat perempuan ini pertama kali ditemukan oleh warga yang saat itu hendak memancing. Saat ditemukan mayat dalam keadaan tertelungkup di antara bebatuan. Kondisinya sudah membusuk dipenuhi belatung dan menimbulkan bau tak sedap.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV