SUARA INDONESIA

Harga Cabai Rawit di Sumenep Turun Drastis

Wildan Mukhlishah Sy - 04 April 2023 | 18:04 - Dibaca 1.08k kali
Peristiwa Daerah Harga Cabai Rawit di Sumenep Turun Drastis
Penjual cabai di pasar tradisional Kabupaten Sumenep. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Harga cabai rawit di pasar tradisional Kabupaten Sumenep, mengalami penurunan yang cukup drastis, Selasa (4/4/2023). 

Salah seorang penjual Roni mengatakan, sebelumnya harga cabai berada di angka Rp 80 ribu/kg. Namun, saat ini anjlok menjadi Rp 35 ribu/kg.

"Iya sekarang turunnya sangat drastis," katanya, saat dikonfirmasi oleh sejumlah media. 

Menurutnya, penurunan harga tersebut telah terjadi sejak hari kedua Bulan Ramdan 2023. Dan diprediksi masih tidak akan mengalami kenaikan ke angka yang seharusnya, meski menjelang Idul Fitri 1444 H nanti. 

"Sepertinya tidak akan naik," katanya. 

Harga cabai yang turun drastis itu, dibenarkan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Chainur Rasyid, saat dikonfirmasi oleh suaraindonesia.co.id, melalui telpon. 

Ia menjelaskan, selain hasil panen yang melimpah, yang juga menjadi faktor penyebab dari penurunan harga bahan pokok adalah musim, baik hujan maupun kemarau. 

Pria yang akrab disapa Inung itu menuturkan, kondisi harga bahan pokok di pasar biasanya memang fluktuatif. Sehingga jika stok melimpah, namun permintaan tidak meningkat, maka harganya pasti menurun. 

"Hukum pasar kan fluktuatif. Tapi insyaallah kami pastikan untuk stok bahan pokok hingga Idul Fitri nanti masih aman," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV