SUARA INDONESIA

2 Nelayan Jatuh Dari Kapal di Pantai Jetis Cilacap, Seorang Korban Hilang

Satria Galih Saputra - 21 July 2023 | 13:07 - Dibaca 840 kali
Peristiwa Daerah 2 Nelayan Jatuh Dari Kapal di Pantai Jetis Cilacap, Seorang Korban Hilang
Tim Basarnas melakukan pencarian korban tenggelam di area Pantai Jetis, Cilacap (Foto: Galih/Suaraindonesia.co.id).

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Dua orang nelayan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dikabarkan jatuh dan tenggelam saat mencari ikan di laut pada Jumat pagi (21/07/2023). 

Kedua nelayan ini terjatuh dari atas kapal usai diterjang ombak besar di area Pantai Jetis, Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 04.40 WIB. "Saat itu, perahu nelayan bernama Cikal Bakal (GT 1) berangkat melaut mendekati borderan pintu masuk (Break Water), kemudian tiba-tiba ombak besar datang menghempas kapal ke arah bebatuan di sekitaran Break Water," ungkapnya kepada Suaraindonesia.co.id.

Akibat kejadian itu, kapal milik salah seorang korban itu terbalik. Seorang korban berhasil selamat, sedangkan seorang lainnya tenggelam dan hilang. 

Karena korban tak kunjung juga ditemukan, kemudian sekitar pukul 07.30 WIB masyarakat setempat menghubungi Basarnas Cilacap untuk meminta bantuan melakukan pencarian. 

"Setelah mendapat laporan, kami kemudian memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian terhadap korban yang tenggelam di Pantai Jetis," kata Adah yang juga selaku SAR Mission Coordinator. 

Tim SAR menerjunkan alat berupa 1 Unit Rescue Car Type-2, 1 Set Aqua Eye, 1 Set Rubber Boat, 5 Set Alkom, 5 Set Life Jacket dan APD Covid-19.

"Untuk korban selamat bernama Sarmin telah berhasil dievakuasi dan seorang korban bernama Slamet warga Kecamatan Nusawungu saat ini dalam pencarian," jelas Adah. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV