SUARA INDONESIA

Mahfud MD Minta Publik Bijak Melihat Polri

Yuni Amalia - 21 October 2022 | 06:10 - Dibaca 1.56k kali
Peristiwa Mahfud MD Minta Publik Bijak Melihat Polri
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD memaklumi kritik publik kepada institusi Polri seiring dengan berbagai kasus yang muncul di tubuh kepolisian. 

Namun, ia juga meminta publik untuk melihat kasus-kasus ini dengan perspektif lain, yaitu kasus ini dapat terbongkar karena ketegasan Kapolri.

"Mungkin kita bisa kita lihat sebaliknya untuk mendukung Polri bersemangat. Karena semua yang terjadi ini justru merupakan langkah ketegasan Polri untuk mereformasi diri," terang Mahfud MD secara daring melalui Youtube Kemenko Polhukam pada Sabtu (15/10/2022).

Mahfud meyakini, bahwa kasus Teddy Minahasa yang tersandung kasus Narkoba membuktikan bahwa Polri telah berbenah. 

Sebab, kata dia, polisi bisa saja menutupi kasus tersebut tanpa sepengetahuan publik. Namun, hal tersebut tidak dilakukan Kapolri dan membuka kasusnya dengan terang ke masyarakat.

 Mahfud menambahkan, Presiden Joko Widodo juga telah memberi arahan kepada Polri agar personelnya hidup sederhana dan tidak sewenang-wenang kepada masyarakat.

"Marilah Polri kita bangun sebagai polisi rakyat yang sederhana bersama kehidupan rakyat, tidak pongah, tidak sewenang-wenang, tidak hedonis, tidak berlebihan dalam hidup," tutur Mahfud.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV