SUARA INDONESIA

1 ABK Kapal Hilang di Pantai Wagir Indah Cilacap Ditemukan, Pencarian Dihentikan

Satria Galih Saputra - 19 October 2023 | 20:10 - Dibaca 851 kali
Peristiwa 1 ABK Kapal Hilang di Pantai Wagir Indah Cilacap Ditemukan, Pencarian Dihentikan
Korban Edi Suwaryo saat dievakuasi Tim SAR Gabungan pada Kamis (19/10/2023) dini hari. (Foto: Humas Basarnas Cilacap/Suaraindonesia.co.id)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Seorang ABK kapal compreng bernama Edi Suwaryo (55) asal Brebes, Jawa Tengah yang hilang di Pantai Wagir Indah Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala pada Rabu (18/10/2023) akhirnya ditemukan. 

Korban ditemukan pada Kamis (19/10/2023) sekitar pukul 00.30 WIB sejauh 3.23 Km ke arah timur dari lokasi kejadian. 

"Saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia," ungkap Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa. 

Adah melanjutkan, korban ditemukan dalam posisi terdampar di sekitar Pantai Widarapayung Kecamatan Binangun. 

Sebelumnya, korban dinyatakan hilang usai terjatuh dari kapal compreng yang dinaikinya karena terbalik akibat hilang keseimbangan di perairan Pantai Wagir Indah saat mencari ikan bersama 8 rekannya. 

Tim SAR Gabungan kemudian mengevakuasi jasad korban dan langsung membawanya ke Puskesmas Binangun untuk penanganan lebih lanjut. 

"Karena korban sudah ditemukan, operasi SAR kemudian kita tutup. Terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang telah membantu selama pencarian," tutup Adah. 

Seperti diberitakan, kapal compreng yang dinaiki 9 orang ABK di Cilacap, Jawa Tengah terbalik, Rabu (18/10/2023) pagi. 6 orang selamat, sementara 2 orang meninggal dunia dan 1 ABK dinyatakan hilang.

Peristiwa tersebut terjadi saat kapal compreng mencari ikan di Pantai Wagir Indah Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala. 

Insiden terjadi sekitar pukul 07.30 WIB ketika 9 ABK itu menarik jaring ikan di sekitar pantai dan tiba-tiba kapal terbalik. Diduga kapal tersebut tidak kuat hingga kehilangan keseimbangan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV