SUARA INDONESIA

Siap Lawan Petahana, DPD Partai Gelora Trenggalek Jatuh Hati Pada Pasangan Alfan - Zaenal

Gito Wahyudi - 14 September 2020 | 15:09 - Dibaca 2.16k kali
Politik Siap Lawan Petahana, DPD Partai Gelora Trenggalek Jatuh Hati Pada Pasangan Alfan - Zaenal
Penyerahan surat pernyataan dukungan ke bapaslon Alfan - Zaenal

TRENGGALEK - DPD Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Trenggalek nyatakan dukungannya terhadap pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Alfan Rianto Muasir - Zaenal Fanani pada Pemilihan Bupati (Pilbup) yang bakal dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Partai politik non parlemen yang tergolong sebagai parpol pendatang baru tersebut mentargetkan bakal menyumbang suara hingga 20.000 suara untuk memenangkan Bapaslon Alfan - Zaenal (Ali - Tofan).

"Dengan mantap kita menjatuhkan dukungan ke Alfan - Zaenal karena adanya kesamaan visi misi," kata Tomy Sumarni selaku ketua DPD Gelora Trenggalek, Senin (14/9/2020).

Tomy juga menuturkan bahwa program yang ditawarkan Alfan - Zaenal untuk bisa menumbuhkan ekonomi Trenggalek merupakan visi misi yang sama.

Apalagi dalam meningkatkan perkonomian masyarakat Trenggalek, terdapat program dengan mendatangkan investor lokal Indonesia dan membangun home industri agar angka pengangguran turun.

"Jajaran pengurus DPD hingga Desa bakal berupaya semaksimal mungkin dalam mendukung Bapaslon Alfan - Zaenal," tegasnya.

Dijelaskan Tomy, dengan menggerakkan seluruh kader yang ada di tingkat kecamatan hingga tingkat desa pihaknya yakin Partai Gelora bisa tingkatkan perolehan suara.

Walaupun ini merupakan partai baru, namun pihaknya sangat optimis dengan upaya-upaya yang bakal dilaksanakan. Dengan basis komunitas, partai Gelora targetkan tambah 20.000 suara untuk Alfan - Zaenal.

Ditempat yang sama Ketua DPW Gelora Jawa Timur Muhammad Sirot menuturkan, menurutnya Alfan - Zaenal memiliki peluang besar bisa ungguli petahana untuk perolehan suara pada saat pemilihan bupati Trenggalek nanti.

Meski saat ini survey petahana masih unggul di atas Alfan - Rianto, namun pihaknya tetap optimis bisa ungguli perolehan petahana dengan berbekal loyalitas kader di lapangan.

Sementara itu, Kholiq selaku Ketua DPC PKB Trenggalek mengaku senang dengan adanya dukungan dari partai Gelora.

Dalam pemilihan Bupati mendatang pihaknya tidak muluk-muluk dalam menentukan terget pemenangan, yang penting bisa menang dengan kantongi 51% perolehan total suara dalam pilbup Desember nanti.

"Kita tidak muluk-muluk, target kita hanya untuk menang," tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV