SUARA INDONESIA

Sekjen IKA UB Malang Suroto Dukung Suhandoyo-Astiti di Pilbup Lamongan 2020

- 25 October 2020 | 17:10 - Dibaca 4.79k kali
Politik Sekjen IKA UB Malang Suroto Dukung Suhandoyo-Astiti di Pilbup Lamongan 2020
Sekjen IKA UB Malang Suroto (kiri) dan Calon Bupati Lamongan Suhandoyo (kanan). (Foto: ist)

LAMONGAN - Sekjen Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) Malang, Suroto, menyatakan sikap mendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Suhandoyo-Astiti Suwarni.

Hal itu disampaikan Suroto usai bertemu dengan Mas Handoyo, sapaan akrab Calon Bupati Lamongan dari jalur independen itu.

"Saya baru saja bertemu dengan Mas Handoyo, kita ngobrol dan berdiskusi. Seperti keakraban sesama alumni, kami membicarakan blueprint arah pembangunan Lamongan kedepan membuat saya yakin untuk mendukung beliau," pungkas Suroto, Minggu (25/10/2020).

Sebagai representatif kalangan milenial, Suroto meyakini bahwa ketika Mas Handoyo terpilih, tidak ada garis intruksi dari elit atau parpol dalam intervensi pembangunan Lamongan.

"Yang ada hanyalah intruksi dari rakyat, artinya masukan-masukan dari rakyat menjadi referensi utama arah pembangunan Lamongan," pungkas Bung Suroto yang juga mantan Bacabup Lamongan dari PDI Perjuangan ini.

Suroto menganggap Pilbup Lamongan 2020 ini merupakan pertarungan antara kepentingan rakyat versus kepentingan elit.

Menurutnya, saat ini kondisi Lamongan begitu miris. Seperti yang disampaikan Suroto berdasarkan data BPS 2019, Kabupaten Lamongan saat ini yang notabene paling deket dengan Ibu Kota Provinsi Jawa Timur justru masuk dalam 10 besar Kabupaten miskin di Jawa Timur.

"Ini menjadi problem ketika sumber energi tersedia, panjang pantai sekian kilometer dan sumberdaya alam lainnya tidak bisa dioptimalkan," ujarnya.

Oleh karenanya, Suroto menghimbau kepada generasi milenial atau pemuda dari Lamongan Selatan hingga Utara, Lamongan Timur hingga Lamongan Barat untuk solid mendukung paslon Suhandoyo-Astiti Suwarni.

"Mari kita bersatu padu, ajak kawan-kawan tetangga sekelilingnya untuk mendukung Mas Handoyo sebebagai representatif rakyat untuk menjadi Bupati Lamongan, memajukan dan memakmurkan rakyat. Dan sekali lagi jangan lupa tanggal 9 Desember coblos nomor urut 1 Suhandoyo-Astried," pungkas Suroto.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV