SUARA INDONESIA

Ikatan Istri Partai Golkar Banyuwangi Serahkan Bantuan untuk Dua Lansia Korban Rumah Roboh

Muhammad Nurul Yaqin - 14 February 2022 | 18:02 - Dibaca 1.96k kali
Politik Ikatan Istri Partai Golkar Banyuwangi Serahkan Bantuan untuk Dua Lansia Korban Rumah Roboh
Penyerahan bantuan dari Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Banyuwangi kepada Nenek Sedinah (kiri) dan Najizah (kanan), korban rumah roboh Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Senin (14/2/2022) sore. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Senyum merekah terlihat di wajah Nenek Sedinah (64) dan Najizah (67). Kedua lansia ini mendapat bantuan dari Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kabupaten Banyuwangi, Senin (14/2/2022) sore.

Sedinah, warga Dusun Wadung Kamidin dan Nazijah warga Dusun Sumbergondo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore ini, merupakan korban yang rumahnya roboh hingga rata dengan tanah akibat angin kencang beberapa waktu lalu.

Melihat duka yang dialami kedua lansia itu, hati IIPG Banyuwangi tergerak dan langsung memberikan bantuan berupa uang tunai hingga paket sembako.

Ketua IIPG Banyuwangi, Yuli Ruliyono mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian istri Partai Golkar pada warga yang tengah dilanda musibah.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban Nenek Sedinah dan Najizah yang sedang mengalami musibah," kata Istri DPD Partai Golkar Banyuwangi ini.

Selain itu, Yuli menyebut, apa yang dilakukannya ini memang merupakan tanggung jawab pihaknya hadir membantu warga membutuhkan.

IIPG Banyuwangi juga berkomitmen akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu dan berpihak kepada rakyat kecil.

“Ini juga sebagai rutinitas dan wujud kepedulian kita. Sekaligus kita berkeliling menyapa masyarakat yang kekurangan sambil memberikan tali asih berupa sembako. Semoga bisa bermanfaat," ucapnya.

Karena berbeda dusun, penyerahan bantuan yang dilakukan IIPG Banyuwangi secara bergiliran. Pertama untuk Nenek Sedinah dan dilanjut penyerahan bantuan kepada Nenek Najizah.

Sementara Nenek Sedinah dan Najizah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada IIPG yang telah berkenan membantu mereka yang sedang dilanda musibah. Mereka juga mendoakan agar mendapat balasan yang lebih baik. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV