SUARA INDONESIA

Penjaringan Bacaleg Golkar Surabaya Capai 200 Persen

Lukman Hadi - 10 April 2023 | 19:04 - Dibaca 838 kali
Politik Penjaringan Bacaleg Golkar Surabaya Capai 200 Persen
Arif Fathoni, Ketua DPD Golkar Surabaya. (Foto: suaraindonesia.co.id/Lukman Hadi)

SURABAYA - DPD Golkar Surabaya tengah melakukan penjaringan daftar bakal Calon Legislatif (Caleg) yang bertarung pada Pileg 2024.

Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni menyebutkan, hingga kini pihaknya sudah mengantongi sebanyak 200 persen daftar bacaleg.

Ia mengatakan, selama proses penjaringan, bacaleg yang sudah mendaftar dituntut secara intens turun ke masyarakat bertujuan mengenalkan pribadinya.

"Kita tugasi untuk terus rajin menyapa masyarakat, menyenangkan masyarakat sehingga bisa memenangkan hati masyarakat dalam Pemilu 2024 mendatang," kata Fathoni, Senin (10/4/2023).

Hal itu, lanjut Fathoni, menjadi salah acuan penilaian dari partai. Baru selepas situ DPD Golkar Surabaya menetapkan 50 orang bacaleg.

"Karena awal Mei itu kan pendaftaran daftar caleg sementara (DCS), tentu tim sinkronisasi penilaian mana kader yang berhak dapat nomor urut 1,2,3 dan seterusnya," ungkap Anggota Komisi A DPRD Surabaya ini.

Ia mengaku, berbagai elemen masyarakat dari berbagai profesi dan umur mendaftar sebagai bacaleg Golkar Surabaya.

Selain itu, ia menyampaikan, Golkar Surabaya juga sudah melakukan berbagai upaya dalam kerja politik kemanusiaan selama 4 tahun, yang pada akhirnya membuahkan hasil.

"Golkar ini partai yang mempelopori bahwa berpolitik itu tidak melulu soal kompetisi, berpolitik itu ya asik, gembira," pungkasnya.

Berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, pengajuan bacaleg akan dibuka sembilan bulan sebelum pemungutan suara yakni pada 1-13 Mei. Sementara pengajuan bacaleg akan berakhir paling lambat pada 14 Mei 2023.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV