SUARA INDONESIA

Beredar Foto Ketua PGRI ‘Semakin Mesra’ dengan H.Nanang Handono

Yuni Amalia - 22 September 2023 | 06:09 - Dibaca 1.98k kali
Politik Beredar Foto Ketua PGRI ‘Semakin Mesra’ dengan H.Nanang Handono
(Kiri) Tokoh peduli pendidikan H.Nanang Handono, bersama Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Timur H.Teguh Sumarsono berikut Ketua PGRI Jember Supriyono. (Foto: Istimewa)


SUARA INDONESIA, JEMBER – Beredar foto tokoh yang digadang-gadang bakal mencalonkan Bupati Jember 2024 H.Nanang Handono, bersama Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Timur H.Teguh Sumarsono berikut Ketua PGRI Jember Supriyono.

Foto itu, ramai beredar di group media sosial hingga muncul berbagai komentar dan tanggapan. Terlihat ketiganya seperti akrab.

“Saya ditugasi PGRI untuk menjawab. Kan hanya bertemu apa salahnya. Bisa saja, mereka membahas terkait dunia pendidikan Kabupaten Jember bagaimana kondisi saat ini,” ungkap perwakilan PGRI Ilham Wahyudi, Kamis (21/09/2023) lewat sambungan selulernya.

Saat ditanya Suaraindonesia.co.id apakah pertemuan itu ada kaitannya dengan tahun politik persiapan pencalonan Bupati Tahun 2024, pihaknya membantah.

“Pilbup masih lama. Pertemuan itu, lebih cenderung bicara santai tentang bagaimana dunia pendidikan Kabupaten Jember lebih baik, tidak lebih,” tuturnya.

Andaipun mereka mau membahas politik, menurut Ilham, senyampang itu bisa membawa perubahan untuk pendidikan Kabupaten Jember silahkan. 

“Semua orang berhak dan boleh mempunyai hak politik. Yang penting tidak politik praktis, tetapi politik perspektif. Tetapi mereka bertemu dalam rangka bersilaturrohim saja sebagai sesama tokoh,” lugasnya.

Ditanya wartawan persoalan apa, yang paling pelik di dunia pendidikan Kabupaten Jember, Ilham menjawab tegas dan lantang honorer.

“Nasib honorer dan pegawai tidak tetap. Ini yang lagi dipikirkan PGRI. Kita akan terus perjuangkan sampai dimana PGRI mampu,” tutupnya.

Sementara H.Nanang Handono saat dikonfirmasi lewat pesan singkatnya membenarkan foto tersebut. Namun, saat ditanya lebih jauh, enggan menjawab.

“Ya benar, itu foto saya dengan Ketua PGRI, saya diundang,” jawabnya singkat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV