SUARA INDONESIA

Ganjar - Mahfud MD Resmi Daftar ke KPU, Megawati : Ini Harapan Baru Rakyat Indonesia

Redaksi - 19 October 2023 | 13:10 - Dibaca 1.04k kali
Politik Ganjar -  Mahfud MD Resmi Daftar ke KPU, Megawati : Ini Harapan Baru Rakyat Indonesia
Penyerahan berkas pencalonan Ganjar - Mahfud MD sebagai Capres - Cawapres kepada KPU. (foto: tangkapan layar Youtube KPU)

JAKARTA,  Suaraindonesia.co.id - Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD resmi mendaftar ke kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023)  pukul 13.00 WIB . Ketua PDI Perjuangan Megawati menyatakan, bahwa pasangan Ganjar Mahfud sebagai harapan baru bagi rakyat Indonesia. 

Saat pendaftaran, Ganjar - Mahfud didampingi oleh sejumlah ketua partai pendukung. Selain Megawati, tampak Plt Ketua PPP Mardiono, ketua Hanura Oesman Sapta dan Ketua Perindo Hari Tanoe.   

"Kami telah bersama-sama menyepakati untuk mengusung Bapak Ganjar pranowo sebagai calon presiden dan Profesor Mahfud MD sebagai calon wakil presiden. Kami tentunya mohon doa seluruh rakyat Indonesia terhadap pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahmud MD ini keduanya menggelorakan harapan baru bagi rakyat Indonesia," ujar Megawati, saat membacakan sambutannya sebelum pendaftaran.

Mega menegaskan, pasangan Ganjar - Mahfud  akan mempercepat kemakmuran dan daya unggul bangsa dan berkomitmen untuk menegakkan keadilan. Menurut Mega,  Ganjar dan  Mahmud MD dikenal jujur bersihserta  berpengalaman lengkap dengan
kualitas kepemimpinan yang mumpuni. 
"Kepada mereka berdua Harapan Baru Indonesia Raya diletakkan," tambahnya.

Dokumen persyaratan telah diinput ke aplikasi Silon Capres Cawapres yang telah difasilitasi KPU. Namun, pada kesempatan tersebut, tim Ganjar Mahfud  membawa dokumen fisik, yang diserahkan Megawati kepada Ketua KPU Hasyim Asy'ary.

Sebelum menuju ke KPU, massa Ganjar - Mahfud terlebih dulu berkumpul di Monumen Tugu Proklamasi. Kemudian, dengan kendaraan terbuka menuju ke Kantor KPU Pusat di Jalan Imam Bonjol, diiringi massa pendukung.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV