SUARA INDONESIA

Respon Info Gibran Cawapres Prabowo, Ganjar: Sampai Hari Ini Dia Masih Dukung Saya

Redaksi - 21 October 2023 | 10:10 - Dibaca 13.86k kali
Politik Respon Info Gibran Cawapres Prabowo, Ganjar: Sampai Hari Ini Dia Masih Dukung Saya
Calon presiden Ganjar Pranowo saat agenda Workshop Nasional Anggota DPRD Fraksi PPP di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 20 Oktober 2023. (foto: beritasatu.com/jejaring Suaraindonesia.co.id

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ditunjuk DPP PDIP masuk dalam salah satu juru kampanye Tim Pemenangan Ganjar Pranowo Mahfud MD. Namun, di sisi yang lain, putra Presiden Joko Widodo juga santer diisukan menjadi Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto.

Menyikapi hal tersebut, calon presiden Ganjar Pranowo menegaskan Gibran Rakabuming Raka masih memberi dukungan kepada dirinya. 

"Sampai hari ini masih (mendukung saya) karena saya tidak pernah melihat statement dia mencabut (dukungan)," kata Ganjar seusai agenda Workshop Nasional Anggota DPRD Fraksi PPP di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Jumat (20/10/2023) dikutip dari beritasatu.com jejaring Suaraindonesia.co.id.

Ganjar menjelaskan, sampai saat ini Gibran masih menjadi juru kampanye dalam pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

"Ya kan sudah dari dahulu (Gibran jadi juru kampanye Ganjar), sudah siap. Beliau sendiri yang ngomong, bahkan pernah minta bareng saya, lalu saya ajak di Bogor dan ada lari-lari sama saya, dan itu minta 'kapan lagi Mas', gitu," ungkap Ganjar.

"Jadi sampai hari ini kami belum mendapatkan informasi ada mencabut dukungan atau tidak jadi ikut, belum ada sampai hari ini," tambahnya.

Diketahui, Gibran telah berangkat ke Jakarta jelang rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Golkar yang dijadwalkan pada Sabtu (21/10/2023).

"Ini Mas Wali (Gibran) ke Jakarta, benar. Saya sendiri belum tahu kegiatan apa, ini saya di Surabaya," ungkap Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (20/10/2023).

Diketahui, Sabtu (21/10/2023), Partai Golkar akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang dikabarkan sekaligus mengumumkan nama cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Gibran sendiri diketahui selama ini sudah digadang-gadang menjadi pendamping capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV