SUARA INDONESIA

Majukan Daerah, Politisi NasDem asal Cilacap Kusno Maju Jadi Caleg DPRD

Satria Galih Saputra - 13 January 2024 | 10:01 - Dibaca 1.21k kali
Politik Majukan Daerah, Politisi NasDem asal Cilacap Kusno Maju Jadi Caleg DPRD
Caleg DPRD Cilacap Dapil 1 dari Partai NasDem, Kusno. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah memiliki potensi yang luar biasa. Melihat hal itu, membuat Kusno pria asal Lengkong, Cilacap berkeinginan memajukan daerah asalnya dengan mencalonkan diri sebagai caleg DPRD. 

Menurut Kusno, sebagai putra daerah, dirinya harus bisa ambil bagian berkiprah dalam membangun Kabupaten Cilacap lebih maju. 

"Cilacap potensinya luar biasa, tapi saya melihat masih banyak yang perlu dibenahi mulai dari infrastruktur dan lainnya. Tentu peran legislator sebagai controlling atau pengawasan sangatlah penting dalam membangun Cilacap lebih baik," ujarnya saat ditemui, Sabtu (13/1/2024). 

Oleh sebab itu, maju menjadi wakil rakyat merupakan pilihannya. Disamping mengawasi, juga sebagai jembatan untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di Dapilnya. 

Diketahui, Kusno sendiri telah sah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilacap sebagai Bacaleg dari Partai NasDem pada 11 Mei 2023 lalu. 

Berbekal pengalamannya terjun di dunia politik, Kusno menyatakan siap bertarung di daerah pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap Tengah dan Cilacap Selatan.

"Strategi saya melalui pendekatan door too door mendengarkan keluhan-keluhan dari masyarakat. Tentunya ini menjadi masukan yang nanti akan saya bawa dan saya perjuangkan di dewan," kata Kusno. 

Politisi NasDem ini pun mengaku optimis meraih suara terbanyak. "Insyaallah saya siap dan amanah, berjuang demi masyarakat, khususnya di Dapil 1. Dan harus optimis menang," ucap Kusno. 

Ia berkomitmen akan memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat apabila terpilih nanti menjadi anggota legislatif. "Mohon dukungannya. Niat saya membangun Cilacap dan berjuang demi kesejahteraan masyarakat," pungkas Kusno. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV