SUARA INDONESIA

Geger Ancaman Penembakan Anies, Sandiaga Uno Minta Pastikan Diinvestigasi

Muhammad Nurul Yaqin - 13 January 2024 | 11:01 - Dibaca 850 kali
Politik Geger Ancaman Penembakan Anies, Sandiaga Uno Minta Pastikan Diinvestigasi
Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno saat sowan di Ponpes Al-Imaratul Mustaqimah, Wongsorejo, Banyuwangi, Jumat (12/1/2024) malam.

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Salahuddin Uno buka suara terkait ramainya ancaman penembakan Capres nomor urut 01 Anies Baswedan yang beredar di media sosial.

Menurut Sandiaga, ancaman penembakan tersebut sangat serius karena berpotensi menghilangkan nyawa seseorang. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini pun meminta kepada penegak hukum agar memberikan kepastian jaminan keamanan bagi seluruh Capres-Cawapres.

“Tak hanya capres-cawapres saya rasa, tapi seluruh relawan hingga caleg agar kondusifitas Pemilu tetap terjaga,” kata Sandiaga, silaturahmi di Ponpes Al-Imaratul Mustaqimah, Wongsorejo, Banyuwangi, Jumat (12/1/2024) malam.

Sandiaga juga meminta aparat penegak hukum memastikan agar ancaman penembakan Anies diinvestigasi secara tuntas.

“Harus pastikan diinvestigasi ancaman itu. Bukan main-main persoalan ini. Karena menghilangkan nyawa seseorang itu adalah perbuatan yang keji,” katanya.

Ia juga mengajak kepada seluruh pihak agar bersama-sama, meningkatkan peran masing-masing dalam menjaga kondusifitas Pemilu.

“Pemilu ini lima tahun sekali, kita jangan justru menambah musuh, tapi ini menjadi sarana silaturahim. Kita bangsa yang beragam dan itulah aset bangsa kita,” tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV