SUARA INDONESIA

Konsolidasi ke Sumenep Puan Maharani Beberkan Target Tambahan Kursi DPR RI

Wildan Mukhlishah Sy - 22 January 2024 | 18:01 - Dibaca 815 kali
Politik Konsolidasi ke Sumenep Puan Maharani Beberkan Target Tambahan Kursi DPR RI
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani hadir dan bertemu langsung dengan ratusan kader banteng di Islamic Center Kabupaten Sumenep, Senin (22/01/2024). 

Kunjungan itu diketahui, dalam rangka konsolidasi pemenangan Pemilu 2024. Termasuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. 

Dalam pertemuannya tersebut, secara lantang Puan membeberkan perihal target tambahan kursi, di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Pemilu 2024.

Puan mengaku optimis bahwa target tersebut mampu dicapai. Pasalnya, dia menilai dukungan masyarakat atas PDI Perjuangan sejauh ini sangat besar. 

Lebih dari itu, dirinya menegaskan target itu bukan tanpa alasan. Akan tetapi, semata-mata ingin memaksimalkan peran anggotanya dalam menjembatani penyampaian aspirasi dari masyarakat. 

Putri Megawarti Soekarno Putri itu mengakui, sejauh ini seluruh kader banteng dan warga se indonesia solid untuk memberikan dukungan kepada PDI Perjuangan. Menurutnya, hal itu partai besutan proklamator RI Soekarno ini, terbukti telah berkontribusi nyata terhadap kesejahteraan dan kemajuan negara Indonesia. 

“Kita yakin, target kita capai dengan baik dan mudah dengan segala dukungan masyarakat indonesia,” katanya. 

Kendati demikian, pihaknya enggan menyebutkan secara rinci jumlah tambahan kursi yang ditargetkan. Hanya saja, itu akan berlaku mulai DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi hingga pusat. 

Dia mewanti-wanti kepada seluruh kadernya di Sumenep untuk bisa tetap tegak lurus dan satu tujuan. Serta tidak takut, jika menghadapi gertakan dari berbagai pihak yang tidak sejalan dengan PDI Perjuangan. 

"Semua harus semangat untuk itu. Bukan banteng namanya kalau ciut. Solid, solid,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, menyatakan telah berkomitmen untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Bahkan, ia yakin, untuk Kabupaten Sumenep peluang kemenangan Ganjar-Mahfud akan mencapai 49 persen.

“Semoga semangat tabggungjawab dalam melayani masyarakat terus dilakukan. Menang, menang, menang,” tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV