SUARA INDONESIA

KPU Jombang Cicil Distribusi Logistik Pemilu 2024, Hari Pertama Sasar Empat Kecamatan

Gono Dwi Santoso - 09 February 2024 | 16:02 - Dibaca 765 kali
Politik KPU Jombang Cicil Distribusi Logistik Pemilu 2024, Hari Pertama Sasar Empat Kecamatan
Pj Bupati Jombang Sugiat bersama Forkopimda Jombang dan KPU Jombang dan Bawaslu Jombang berangkatkan logistik pemilu di GOR Merdeka Jombang, Jumat (09/02/2024).(Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Jelang pelaksanaan pemilu yang tinggal hitungan hari, KPU Kabupaten Jombang bersama Forkopimda mulai memberangkatkan logistik pemilu untuk empat kecamatan di kabupaten setempat. Yakni Kecamatan Bareng, Wonosalam, Mojowarno dan Mojoagung ,Jumat (09/02/2024).

Pemberangkatan dilakukan dari GOR Merdeka Jombang. Ditandai pemecahan kendi pada truk pembawa logistik yang dilakukan oleh Pj Bupati Jombang Sugiat, didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Jombang, Bawaslu dan KPU Jombang.

Pj Bupati Jombang Sugiat mengatakan, ada sembilan titik yang mendapat perlakukan khusus karena medannya sulit dijangkau. Sembilan titik tersebut tersebar di tiga kecamatan, yakni Wonosalam, Plandaan, serta Kecamatan Ngusikan.

“Dan hari ini pengiriman dilakukan untuk empat kecamatan. Yakni, Kecamatan Mojowarno, Mojoagung, Bareng, serta Wonosalam," terangnya.

Sugiat menjelaskan, pihaknya siap membantu pendistribusian logistik pemilu yang dilakukan oleh KPU. Utamanya untuk sembilan titik yang sulit dijangkau.

"Ada sembilan titik yang sulit dijangkau. Kita terus memantau. Kita libatkan seluruh stakeholder untuk melakukan mitigasi. Polres, Kodim, BPBD, Dinas Sosial, kita libatkan untuk membantu," paparnya.

Sugiat belum bisa menjelaskan secara detail terkait bantuan yang akan diberikan untuk membantu distribusi tersebut. "Untuk teknisnya kita bahas lebih lanjut dengan pihak terkait. Yang pasti sembilan lokasi ini tersebar di Kecamatan Plandaan, Ngusikan, serta Wonosalam," pungkasnya.

Semetara itu, Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi menjelaskan, pendistribusian logistik pemilu dilakukan selama empat hari. Mulai 9 hingga 12 Februari 2024.

"Sebanyak 14 truk kita terjunkan untuk mendistribusikan logistik. Pengiriman terus berlanjut hingga 12 Februari 2024. Untuk kawasan yang sulit, kami sudah koordinasikan dengan Pemkab Jombang," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV