SUARA INDONESIA

Ruliyono Pecahkan Rekor Anggota DPRD Banyuwangi Lima Periode Berturut-turut

Muhammad Nurul Yaqin - 18 February 2024 | 11:02 - Dibaca 4.27k kali
Politik Ruliyono Pecahkan Rekor Anggota DPRD Banyuwangi Lima Periode Berturut-turut
Politisi sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi Ruliyono, S.H. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Politisi sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi Ruliyono, S.H dipastikan terpilih lagi sebagai anggota DPRD Banyuwangi, Jawa Timur, periode 2024 - 2029.

“Data perolehan suara yang kami kumpulkan dari seluruh tim di tiap TPS pada Pileg 14 Februari 2024 kemarin, Ruliyono terpilih lagi sebagai anggota dewan,” ujar Ketua Tim Pemenangan Ruliyono, Agus Andika, Minggu (18/2/2024).

Agus mengatakan, satu-satunya legislator penerima penghargaan Sunrise of Java Award kategori Peduli Masyarakat Miskin itu setidaknya memperoleh 13 ribu lebih suara di daerah pemilihan (dapil) Banyuwangi 6 meliputi Kecamatan Genteng, Glenmore, dan Kalibaru.

“Hasil rekapan tim internal kami di lapangan ada 13.463 suara. Ini merupakan suara dari Ruliyono,” beber Agus.

Dengan begitu, dipastikannya Ruliyono melenggang dan kembali duduk di kursi legislatif menjadikannya satu-satunya legislator pemecah rekor jadi anggota DPRD Banyuwangi lima periode berturut-turut.

Sekedar informasi, Ruliyono yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua DPRD Banyuwangi itu pertama kali menjabat anggota dewan pada periode tahun 2004-2009, dilanjut 2009-2014, kemudian 2014-2019, terus di periode 2019-2024, dan periode terbaru 2024-2029.

“Ruliyono juga sempat memperoleh suara terbanyak pada Pileg 2014 lalu se-Kabupaten Banyuwangi,” ungkap Agus.

Dengan perolehan 13.463 suara di Pileg 2024, juga menjadikan Ruliyono salah satu caleg yang memperoleh suara terbanyak di Bumi Blanbangan.

Agus menyebut, Ruliyono juga menjadi satu-satunya caleg yang memperoleh suara terbanyak di dapil Banyuwangi 6. Mengantarkan Partai Golkar jadi pemenang di dapil tersebut.

“Ini menunjukkan bahwa Partai Golkar selalu hadir di tengah masyarakat. Diterima masyarakat. Satu pikiran dengan rakyat. Kehadiran Golkar betul-betul bisa dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

Kendati demikian, Agus kurang puas dengan hasil suara yang diperoleh Ruliyono. Sebab, masih jauh dari target.

“Target kami awalnya minimal 20 ribu suara untuk Ruliyono. Ini akan menjadi evaluasi kami kedepannya,” tandas dia.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV