SUARA INDONESIA

Slamet Ariyadi, Calon Petahana DPR RI Dapil Madura Bakal Duduk Kembali di Senayan

Hoirur Rosikin - 07 March 2024 | 19:03 - Dibaca 1.29k kali
Politik Slamet Ariyadi, Calon Petahana DPR RI Dapil Madura Bakal Duduk Kembali di Senayan
Slamet Ariyadi calon DPR RI Dapil Madura. (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SUARAINDONESIA, SAMPANG - Slamet Ariyadi, putra Kabupaten Sampang dari Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan bakal kembali ke Senayan.

Calon anggota legislatif (caleg) petahana dari Daerah Pemilihan (Dapil) Madura ini memperoleh suara memuaskan di empat kabupaten yang ada di Madura.

Kepastian lolosnya Slamet Riyadi ini setelah hasil rekapitulasi penghitungan suara di empat kabupaten Dapil Madura rampung digelar. Seperti Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Kabupaten Sumenep.

Sebelumnya, Slamet Ariyadi menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Sekarang, ia bakal kembali melenggang sebagai legislator setelah dirinya meraup 269.199 ribu suara.

Perolehan Slamet Ariyadi berada di lima besar dari calon DPR RI lainnya. Pertama dari PDIP sebanyak 659.980 suara, kedua Golkar sebanyak 509.793 suara, ketiga PPP 408.412 suara dan keempat PKB sebanyak 316.380 suara.

Sedangkan dari hasil rincian rekapitulasi di empat kabupaten yang ada di Madura, Slamet Ariyadi hanya mendapat 195 suara di Kabupaten Bangkalan. Namun untuk tiga kabupaten sisanya, perolehannya cukup signifikan.

Di Kabupaten Sampang meraup 72.187 suara, Kabupaten Pamekasan sebanyak 95.536 suara dan Kabupaten Sumenep menjadi yang terbanyak dengan perolehan 101.281 suara. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV