SUARA INDONESIA

Diusung DPC PKB Maju Cabup Cilacap 2024, Syamsul Nyatakan Siap dan Optimis Menang

Satria Galih Saputra - 07 April 2024 | 23:04 - Dibaca 1.06k kali
Politik Diusung DPC PKB Maju Cabup Cilacap 2024, Syamsul Nyatakan Siap dan Optimis Menang
Deklarasi DPC PKB dukung Syamsul Aulia Rachman maju sebagai Cabup Cilacap 2024. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cilacap mengusung Syamsul Aulia Rachman selaku Ketua maju sebagai calon bupati (Cabup) pada Pilkada 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Syamsul mengaku siap diusung oleh partai yang dipimpinnya saat maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbub) Cilacap 2024, dan persiapan telah dilakukan.

"Pertama kita melakukan evaluasi terkait apa yang sudah dilaksanakan dan apa yang sudah dicapai," katanya kepada wartawan di sela-sela acara Muspincab PKB Cilacap di Hotel Sindoro, Minggu (7/4/2024).

"Alhamdulillah kita bersyukur bahwa PKB menjadi partai pemenang suara di Kabupaten Cilacap walaupun mungkin kursinya belum menjadi bintang tetapi ini mematahkan sejarah bahwa di Cilacap sekarang ijo royo-royo," lanjutnya.

Selanjutnya, lanjut Syamsul, menjelang pemilihan bupati (Pilbub), PKB Cilacap mendeklarasikan secara formal menyampaikan dukungan terhadap Syamsul Aulia Rachman selaku Ketua DPC untuk menjadi Bupati Cilacap.

"Tentunya PKB pede karena partai kami menjadi partai pemenang suara di Kabupaten Cilacap, dan semangat teman-teman itu masih terlihat baik PAC di tingkat Kecamatan dan seluruh pengurus. Ini menjadikan semangat kita untuk bersiap," ujarnya.

"Persiapan kita menjalin komunikasi dan koordinasi dengan lintas partai untuk bagaimana bersama-sama mendukung bupati dari PKB. Insyaallah beberapa teman partai sudah memberikan lampu hijau untuk berkoalisi pada Pilkada mendatang," lanjutnya.

Sementara terkait koalisi partai nantinya, Syamsul menyampaikan tidak menutup kemungkinan bisa bertambah.

"Ada kemungkinan tambah, jadi tidak hanya pada saat koalisi Pilpres kemarin tapi yang jelas kita ajak dan merangkul partai lain waktu berkoalisi karena kita punya semangat besar untuk Cilacap lebih maju," ungkapnya. 

"Sesuai arahan tidak memaksakan harus sesuai dengan misalanya pemilihan gubernurnya tapi lokalitas, ketika memang potensinya besar untuk koalisi dengan partai-partai lain," sambungnya.

Menurutnya, tidak harus sama dengan koalisi di provinsi. "Lokalitas itu dihargai ketika berpotensi, dan memang bisa menjalin komunikasi dengan partai lain di luar Pilpres itu akan lebih baik untuk satu potensi kemenangan," katanya.

Lebih lanjut, Syamsul menegaskan, pihaknya optimistis dan yakin kader yang diusung PKB akan menang di Pilkada 2024 nanti. "Kita positif, semangat dan yakin tidak pantang mundur siapapun yang akan maju walaupun partai lain misalnya mencalonkan siapapun, kita tidak merasa gentar dan optimis menang," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV