SUARA INDONESIA

Bupati Jember Serahkan Manfaat Program BPJAMSOSTEK Ratusan Juta

Redaksi - 13 July 2023 | 15:07 - Dibaca 663 kali
Sosial Bupati Jember Serahkan Manfaat Program BPJAMSOSTEK Ratusan Juta
Bupati Jember Serahkan manfaat beasiswa kepada ahli waris peserta BPJAMSOSTEK (Foto : BPJAMSOSTEK)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto ST IPU menyerahkan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) sejumlah Rp. 433 juta kepada ahli waris 8 peserta BPJS Ketenagakerjaan. Selain Jaminan Kematian sejumlah Rp. 336 juta, juga beasiswa sebesar Rp. 97 juta.

Dengan didampingi Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Jember Dadang Komarudin, penyerahan simbolis tersebut dilakukan di acara Program Pra Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Jember, Rabu (12/07/2023).

Kepada para ahli waris penerima manfaat program BPJAMSOSTEK tersebut, Dadang Komarudin menyampaikan rasa duka yang mendalam. 

Dia juga mengatakan, ini merupakan bukti kehadiran negara, dan berharap santunan yang diserahkan dimanfaatkan sebaik mungkin. 

Selain itu, kata Dadang, kegiatan hari ini adalah salah satu bukti nyata komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Jember dalam memberikan perlindungan jaminan sosial kepada masyarakat pekerja dan keluarganya.

Menurut Dadang, acara ini sekaligus momentum untuk mengajak masyarakat mendaftar program BPJAMSOSTEK guna mendapatkan perlindungan atas resiko kecelakaan kerja dan kematian. Selain Jaminan Kematian, BPJAMSOSTEK juga memberikan biaya pengobatan, santunan cacat dan santunan tidak mampu bekerja.

"Kami berharap seluruh warga desa dapat terlindungi program BPJAMSOSTEK, sehingga bisa meningkatkan produktivitas bekerja,” tambah Dadang.

Bupati Hendy mengatakan, kegiatan ini adalah pra kegiatan TMMD ke-117 yang sudah digagas oleh Panglima TNI Republik Indonesia. 

"Ini kolaborasi kami dengan Dandim, sehingga shohibul baitnya adalah Bapak Dandim, kami hanya mensupport kegiatan TMMD ini," ujarnya.

Sementara itu para ahli waris penerima manfaat program BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan terima kasih pada Bupati dan BPJS Ketenagakerjaan atas santunan yang diberikan pada mereka. 

Mereka menyatakan akan memanfaatkan santunan ini untuk meneruskan kehidupan sepeninggal tulang punggung keluarga. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV