SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Atlet PERBASI Porprov Jatim VIII

Redaksi - 26 August 2023 | 12:08 - Dibaca 681 kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Atlet PERBASI Porprov Jatim VIII
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Juanda dan Direktur RS UBAYA secara simbolis serahkan perlindungan atlet PERBASI Porprov Jatim VIII. (Foto : BPJS Ketenagakerjaan)

SIDOARJO, Suaraindonesia.co.id - Di tengah semangat penuh, momentum berharga tercipta pada 25 Agustus 2023 ketika BPJS Ketenagakerjaan bersama Rumah Sakit (RS) UBAYA memberikan simbolisasi penyerahan bantuan perlindungan bagi 420 atlet berpartisipasi dalam Kegiatan Opening Ceremony PERBASI Porprov Jatim VIII.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Gelora Delta Sidoarjo ini menjadi titik awal dalam memperkuat perlindungan dan kesejahteraan atlet melalui Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Dalam momen yang sarat makna ini, Guguk Heru Triyoko selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda dan dr. Agnes Widayu Estiningsih MMRS sebagai Direktur RS UBAYA secara simbolis menyerahkan perlindungan bagi atlet PERBASI Porprov Jatim VIII.

Perlindungan yang mencakup JKK dan JKM ini mewakili komitmen BPJS Ketenagakerjaan dan RS UBAYA dalam memastikan perlindungan menyeluruh bagi para atlet.

"Kami merasa bangga dan terhormat dapat mendukung para atlet Porprov Jatim VIII melalui perlindungan yang kami berikan. Ini adalah bentuk kontribusi nyata kami untuk memastikan perlindungan finansial dan keamanan bagi atlet selama menjalankan aktivitasnya," kata Guguk. 

Sementara dr. Agnes Widayu Estiningsih menyatakan, RS UBAYA sangat menghargai kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan kepada atlet berupa layanan darurat yang mencakup ketersediaan tenaga medis serta ambulans siap sedia selama berlangsungnya pertandingan.

Hadir di acara ini, Ketua Umum PERBASI Provinsi Jawa Timur Evi Ekawati SE SH M.Hum mengatakan, dirinya dengan tulus mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perlindungan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan dan RS UBAYA dalam mengatasi risiko yang mungkin timbul selama pertandingan demi kesejahteraan atlet.

Perlindungan yang diberikan ini mencakup JKK dan JKM yang menjadi bentuk dukungan khusus bagi para atlet. Dalam lingkungan olahraga yang penuh tantangan, perlindungan ini menjadi landasan kuat yang memungkinkan atlet untuk fokus pada latihan dan pertandingan, tanpa beban finansial yang berlebihan.

Upacara penyerahan bantuan perlindungan ini mencerminkan sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dan RS UBAYA dalam mendukung pengembangan olahraga dan kesejahteraan atlet. Semakin kuat perlindungan yang diberikan, semakin besar harapan untuk mencetak prestasi berharga yang membanggakan dalam ajang Porprov Jatim VIII. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV