SUARA INDONESIA

Ribuan Pendekar PSHT di Jember Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina

Ambang Hari Laksono - 13 November 2023 | 13:11 - Dibaca 4.58k kali
Advertorial Ribuan Pendekar PSHT di Jember Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina
Para pendekar PSHT saat menyalurkan bantuan di Aula Pendopo Wahyawibawagraha Jember. (Foto: Ambang/Suara Indonesia)

JEMBER, SUARA INDONESIA - Ribuan pesilat dari perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Kabupaten Jember, Jawa Timur memberikan bantuan kepada warga Palestina yang terdampak konflik dengan Israel. Sumbangan tersebut disalurkan lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember.

Diketahui, bantuan yang diberikan oleh ribuan warga PSHT, berupa uang tunai senilai Rp 400 juta. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua PSHT Jember, H Jono Wasinudin kepada Bendahara PMI Kabupaten Jember, Soegianto di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin (13/11/2023).

Penyerahan itu, juga disaksikan langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, serta puluhan pendekar PSHT dan pejabat di lingkungan Pemkab Jember.

“Atas nama bupati dan masyarakat Jember, mengucapkan banyak terimakasih tak terhingga kepada kawan-kawan PSHT yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk saudara-saudara kita ke Palestina,” kata Bupati Hendy saat memberikan sambutan.

Ia juga turut menyampaikan keprihatinannya terhadap agresi yang dilakukan oleh Israel kepada Palestina di Jalur Gaza dan menyebabkan ribuan korban jiwa. 

“Saudara kita di Jalur Gaza merasakan kepedihan yang berlarut larut, mereka sedang diuji oleh Allah SWT, dan hari ini juga, diserahkan bantuan kemanusiaan dari kawan-kawan PSHT untuk meringankan beban Saudara kita yang ada di Palestina,” paparnya.

“Sodaqoh itu akan mencegah bencana, ibadah tertinggi tiap insan manusia, panggilan sodaqoh itu tak melihat kaya dan miskin, tidak melihat besar dan kecilnya tetapi sodaqoh itu insyallah akan membawa keberkahan, menyelamatkan dan menbawa kebahagian dunia dan akhirat,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua PSHT Jember, H Jono Wasinudin saat memberikan sambutan menyatakan ikut prihatin yang sangat mendalam atas bencana kemanusiaan di Palestina. 

Pihaknya juga berterima kasih terhadap seluruh warga Kabupaten Jember dan para pendekar PSHT yang telah berkenan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk membantu saudara di Palestina.

“Kami ucapkan terima kasih, saat ini kami dari PSTH Jember bisa bersilahturahmi dengan Bapak Bupati Jember dan PMI Jember, khususnya dalam rangka penyampaian hasil penggalangan dana dari keluarga PSHT yang akan disalurkan lewat PMI Kabupaten Jember,” ujar Jono.

Dirinya menjelaskan, bencana kemanusiaan di Palestina mengetuk hati warga PSHT untuk membantu dengan cara menggalang dana. Ia juta berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban warga Paletina yang sedang mengalami bencana kemanusiaan setelah serangan bertubi-tubi yang digencarkan Israel. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV