SUARA INDONESIA

Sambut Ramadan Lebih Bahagia, Nurul Hayat Jember Bagikan Sembako di Sempolan

Awin Wildania - 09 March 2024 | 13:03 - Dibaca 1.37k kali
Advertorial Sambut Ramadan Lebih Bahagia, Nurul Hayat Jember Bagikan Sembako di Sempolan
Pemberian bantuan paket sembako oleh Laznas Nurul Hayat di Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Kebupaten Jember, Jawa Timur (Foto: Imam/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, JEMBER - Dalam rangka menyambut bulan Ramadan lebih bahagia, Lembaga Zakat Nurul Hayat membagikan puluhan peket sembako kepada sejumlah lansia duafa di Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (08/03/2024).

Pemberian bantuan itu, merupakan program rutin jelang Ramadhan dan merupakan bagian kecil program yang dilakukan oleh Nurul Hayat secara serentak di beberapa tempat di Kabupaten Jember.

 "Ini merupakan tarhib Ramadhan dan menyambut Ramadhan lebih bahagia dari Nurul Hayat yaitu program sejadah, untuk masyarakat miskin dan dhuafa yang setiap bulan rutin menerima. Kebetulan di jember kami bagikan 238 paket sembako yang tersebar kurang lebih 20 an kecamatan di jember dan termasuk di maesan bondowoso juga," terang Amir Mu'minin, salah seorang penanggungjawab program itu.

Untuk penerima bantuannya sendiri, menurut Amir, sudah melalui proses seleksi dan verifikasi ketat serta survei langsung ke lapangan.

"Artinya ini sudah melalui survei dan check ke lapangan. Bisa dipastikan, penerima adalah orang yang berhak menerima dan usianya rata-rata di atas 60 tahun ke atas," tuturnya.


Diakui Amir, bantuan yang diberikan berasal dari donatur tetap Nurul Hayat yang mempercayakan zakatnya untuk disalurkan kepada yang berhak.

"Itu amanah yang diberikan kepada kami. Jadi kami harus benar-benar menyampaikan amanah itu. Kami pastikan akan diberikan kepada yang berhak menerima," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang penerima bernama Bu Ya (67) hanya bisa menangis dan meneteskan air mata.

"Terimakasih, semoga ALLAH mengganti yang lebih banyak. Semoga Nurul Hayat juga semakin dipercaya oleh masyarakat," tuturnya.

Selain Bu Ya, lansia lain bernama Bu Tun juga bernada sama. Dirinya tidak bisa banyak berkata apa-apa, hanya bisa menangis bahagia.


"Beras sekarang mahal. Alhamdulillah bisa untuk sangu puasa. Terimakasih bantuannya, tidak bisa berkata apa-apa," tutupnya.

Perlu diketahui, program berbagi sembako dan uang tunai untuk dhu'afa Nurul Hayat dilakukan secara serentak sebanyak 8.823 paket secara nasional di beberapa wilayah di Indonesia.(ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Awin Wildania
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV