SUARA INDONESIA

Jumat Berkah PWI Jember, Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Gratis di Daerah Kampus

Muhamad Hatta - 13 January 2023 | 09:01 - Dibaca 1.74k kali
Komunitas Jumat Berkah PWI Jember, Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Gratis di Daerah Kampus
Kegiatan Jumat Berkah PWI Jember, dengan berbagi nasi bungkus gratis

JEMBER - Sebagai bagian dari rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke-77.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember melaksanakan kegiatan berbagi nasi bungkus gratis di depan Kantor Sekretariat PWI Jember Jalan Kalimantan nomor 44, Kecamatan Sumbersari.

Ada kurang lebih seratus nasi bungkus gratis yang dibagikan, dan kegiatan ini menarik minat masyarakat untuk mengambil sebungkus nasi gratis itu.

Menurut Wakil Ketua PWI Jember Yakub Mulyono, kegiatan berbagi nasi bungkus gratis itu diharapkan nantinya dapat terus berlanjut di setiap hari Jumat.

“Kegiatan ini adalah berbagi nasi bungkus gratis untuk masyarakat, dengan sasaran sifatnya umum. Ada dari tukang becak, Ojek Online, tukang bangunan, tukang sampah, pedagang, mahasiswa, pencari rongsokan, pelajar dan lainnya,” kata Yakub saat dikonfirmasi disela kegiatan berbagi nasi bungkus gratis, Jumat (13/1/2023).

Kata Yakub, dengan adanya kegiatan berbagi nasi bungkus gratis ini. Diharapkan memberikan manfaat yang baik, dan juga bentuk kepedulian dari PWI Jember.

“Untuk kemudian mendapatkn berkah di hari Jumat, dan masyarakat luas dapat semakin mengenal apa itu PWI dan bagaimana yang dilakukan wartawan. Tidak hanya wartawan yang selalu dinilai negatif, yang akrab di tengah masyarakat sebagai wartawan Bodrek,” katanya.

Wartawan, kata Yakub, juga selain berprofesi menyampaikan dan menyebarluaskan informasi dalam bentuk karya tulis jurnalistik atau berita. Wartawan juga bisa berkecimpun atau berkegiatan dalam hal kemanfaatan yang lain.

“Ini hanya sebagian contoh saja dari kegiatan kami wartawan, jadi kami pun (wartawan) sebagai sebuah pekerjaan profesi. Juga punya andil untuk memberikan manfaat bagi masyarakat,” ulasnya.

Terkait kegiatan Jumat Berkah dalam bentuk berbagi nasi bungkus ini. Kata Yakub, nantinya akan dilakukan secara rutin.

“Mudah-mudahan ini bisa terus berkelanjutan. Kita rencanakan setiap hari Jumat, didepan Sekretariat PWI Jember," jelasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhamad Hatta
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV