SUARA INDONESIA

Kemarau Panjang, Ratusan Warga Kepatihan Jombang Mengikuti Salat Istisqa

Gono Dwi Santoso - 02 November 2023 | 16:11 - Dibaca 1.10k kali
News Kemarau Panjang, Ratusan Warga Kepatihan Jombang Mengikuti Salat Istisqa
Warga Desa Kepatihan Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang saat melakukan salat Istisqo di lapangan SDN Kepatihan Jombang,Kamis (02/11/2023).(Foto : Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia.co.id).

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Berharap hujan segera turun, Pemerintah Desa Kepatihan, Kabupaten Jombang menggelar salat Istisqa, Kamis (02/11/2023). Warga antusias mengikuti salat di tengah teriknya matahari.

Salat yang digelar di lapangan SDN Tugu Kepatihan, Kepatihan, Jombang ini diikuti oleh ratusan jamaah. Berbagai kalangan Tokoh agama, pemuda, ibu - ibu dan anak anak berjajar mengikuti salat. 

Teriknya matahari tidak membuat jamaah salat Istisqa mengurangi kekhusyukan dalam salat. Usai salat, dilanjutkan khutbah serta doa. 

Kepala Desa Kepatihan, Erwin Pribadi mengatakan, Pemerintah Desa Kepatihan, melibatkan pengurus ranting ormas NU di Desa Kepatihan untuk menggelar salat Istisqa untuk meminta hujan ini.

"Karena cuaca yang tidak menentu dikarenakan musim seperti ini di wilayah Kabupaten Jombang kemarau yang luar biasa, maka kami berinisiatif untuk melakukan salat Istisqa," terangnya.

Dia berharap dengan diadakan salat Istisqa ini,hujan segera turun di Kabupaten Jombang. 

Usai salat, dilakukan penggalangan donasi kemanusiaan untuk korban perang di Palestina. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV